• Home
  • Bengkalis
  • MTQ Riau di Dumai, Kafilah Bengkalis Siap Ukir Prestasi

MTQ Riau di Dumai, Kafilah Bengkalis Siap Ukir Prestasi

Sabtu, 09 Desember 2017 | 16:40
Para kafilah ketika melaksanakan pendaftaran pada MTQ Riau , 9 Desember 2017 di Kota Dumai
RIAUGREEN.COM, DUMAI – Sebanyak 45 calon peserta Kafilah Bengkalis, selesai melakukan pendaftaran ulang yang sebelumnya telah didaftarkan via online, untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Riau tahun 2017, di Kota Dumai, Sabtu (9/12/2017) pagi.

Keseluruhnya dinyatakan lulus, sehingga Qori-Qori'ah, Hafidz-Hafidzah, Mufassir-Mufassirah, Khatat-Khatatah, Regu Fahmil Qur'an, Regu Syarhil Qur'an dan peserta Musabaqah Maqalah Al-Qur'an, anak watan kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, resmi menjadi peserta MTQ ke-36 Riau.

Sebelum melakukan pendaftaran ulang, Kafilah Bengkalis yang dipimpin Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis, H Suwarto di sambut hangat oleh panitia dengan tabuhan kompang, di halaman ex kantor Walikota Dumai, yang sekarang menjadi Kantor Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal Dumai.

"Alhamdulillah, kita disambut dengan sangat hangat oleh tuan rumah. Dan kita juga telah selesai melakukan pendaftaran ulang para peserta, semuanya tidak ada masalah dan resmi menjadi peserta kafilah Kabupaten Bengkalis untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Riau tahun ini di Kota Dumai," tutur Suwarto.

Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis ini juga mengatakan, 45 peserta yang menjadi duta Negeri Junjungan, siap mengukir prestasi dalam ajang keagamaan yang dilakukan Provinsi Riau setiap tahunnya ini.

"Berbagai upaya pembinaan dan pembekalan sudah kita lakukan. Mudah-mudahan para kafilah kita berhasil mengukir prestasi dengan baik di Kota Dumai tahun 2017 ini," sebutnya.

Atas nama seluruh peserta dan official, selaku Ketua Rombongan Kafilah Bengkalis, Suwarto meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, agar peserta yang menjadi kebanggaan Bengkalis pulang dengan membawa 'segudang prestasi' dari perhelatan MTQ tahun ini.

"Semoga para peserta sukses, karena kami yakin, seluruh masyarakat terutama keluarga yang ada di Kabupaten Bengkalis, pasti mendoakan para peserta. Mudah-mudahan dengan doa dan usaha kita, bisa mengantarkan Bengkalis menjadi yang terbaik pada MTQ tahun ini," tutupnya. (d'ari)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top