• Home
  • Bengkalis
  • Disdagpren Bengkalis Ancam 'Blacklist' Jika Pangkalan Gas Elpiji Naikkan Harga

Disdagpren Bengkalis Ancam 'Blacklist' Jika Pangkalan Gas Elpiji Naikkan Harga

Jumat, 08 Desember 2017 | 02:14
FOTO DAHARI RIAUGREEN.COM
Gas Elpiji 3 Kilogram
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pasca sulitnya memperoleh gas elpiji berukuran 3 kilogram dikarenakan kelangkaan yang terjadi saat ini. 

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis langsung memberikan peringatan (Warning red,) terhadap seluruh pangkalan gas elpiji di Bengkalis.

Disamping itu, setiap pangkalan juga dilarang menaikan harga gas 3 kg tersebut yang dijual secara eceran yang telah ditetapkan. Apabila peringatan ini tidak diindahkan ditemui di lapangan, Disdagperin akan memberikan sanksi tegas dan langsung mem blacklist.

Hal tersebut, disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdagperin Kabupaten Bengkalis H. Raja Arlingga kepada sejumlah wartawan.

"Saat ini terjadi kelangkaan, di ingatkan seluruh pangkalan tidak menaikan HET gas elpiji 3 Kg. Jangan mengambil atau memanfaatkan situasi apa yang terjadi di masyarakat,"tegasnya, Kamis (7/12/17) petang kemaren.

Disdagperin juga menghimbau kepada seluruh agen gas elpiji subsidi 3 kilogram yang beroperasi dan menyuplay di wilayah Kabupaten Bengkalis, supaya mendistribusikan sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan.

Raja Arlingga juga berharap, masyarakat agar tetap bersabar dan memaklumi kondisi saat ini. Bagi keluarga yang mampu diharapkan tidak lagi membeli gas elpiji subsidi 3 Kg, tetapi membeli gas elpiji non subsidi 5,5 Kg yang  sudah dipasarkan sekarang ini.

"Kami juga menginstruksikan agar seluruh UPT di setiap kecamatan, untuk terus memantau kondisi keberadaan gas elpiji subsidi 3 Kg itu, bekerjasama dengan instansi terkait,"ungkapnya.

"Intinya, jangan sampai ada spekulasi harga dari pangkalan, memanfaatkan situasi ini. Bila ditemukan harus dilaporkan, serta, jika terbukti pangkalan itu, langsung ditindak tegas,"ungkapnya lagi. (d*ari)

BERITA LAINNYA
21 Orang Duta Kafilah Bengkalis Masuk Final
Sabtu, 16 Desember 2017 | 08:40
Cabang Fahmil Bengkalis Rebut Juara 1 dan 3
Kamis, 14 Desember 2017 | 13:34
Fahmil Putra Asal Bengkalis Masuk Final
Rabu, 13 Desember 2017 | 12:50
BERIKAN KOMENTAR
Top