• Home
  • Bengkalis
  • Lindas Bocak Hingga Tewas, Berkas Perkara Anggota DPRD Akan Segera Dilimpahkan ke PN Bengkalis

Lindas Bocak Hingga Tewas, Berkas Perkara Anggota DPRD Akan Segera Dilimpahkan ke PN Bengkalis

Kamis, 07 Desember 2017 | 14:54
Kasis Pidum Robi Harianto
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Kejaksaan Negeri Bengkalis melalui Pidana Umum dalam waktu dekat akan segera melimpahkan berkas tersangka Simon Lumban Gaol anggota DPRD Bengkalis terkait kasus tewasnya Glorin Anjelina ke Pengadilan Negeri Bengkalis. 

Dikatakan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bengkalis Robi Harianto berkas politisi PDI Perjuangan itu sudah rampung dan siap untuk disidangkan. 

"Berkas sudah siap. Dalam waktu dekat kita limpahkan ke PN Bengkalis,"kata Robi, Kamis (7/12/17) kepada sejumlah wartawan.

Disinggung soal penahanan tersangka, Kasi Pidum, Robi Harianto menerangkan tersangka belum dilakukan penahanan karena koperatif dan mendapat jaminan dari keluarga korban. Selain keluarga korban, Ketua DPRD Bengkalis dan fraksi serta DPC PDI Perjuangan ikut menjamin agar Simon Lumban Gaol tidak ditahan. 

"Dari awal tidak ditahan itu pertama. Kedua, ada surat jaminan dari pihak korban, ketua DPRD dan DPC serta fraksi. Dan yang ketiga dia koperatif. Beliau juga diwajibkan lapor setiap hari senin, dan dia melapor,"ujarnya. 

Sebelumnya, Glorin Anjelina diduga tewas tertabrak mobil dinas anggota DPRD fraksi PDI Perjuangan Simon Lumban Gaol pada 12 Mei 2017 lalu. 

Ketika itu, Simon Lumban Gaol bermaksud memundurkan (Atrek) mobilnya yang berada di garasi rumah di Desa Bumbung Duri XIII, Kecamatan Mandau yang sekarang sudah dimekarkan menjadi Kecamatan Bathin Solapan. Namun tanpa disadari, bocah malang yang merupakan tetangganya berada di belakang mobil. Korban terlindas dan akhirnya meninggal dunia. (d*ari)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top