• Home
  • Bengkalis
  • Incar Alat Berat, UPT Bapenda Riau Wilayah Bengkalis Nyurati Beberapa Perusahaan

Incar Alat Berat, UPT Bapenda Riau Wilayah Bengkalis Nyurati Beberapa Perusahaan

Senin, 20 November 2017 | 16:03
FOTO DAHARI RIAUGREEN.COM
Kepala UPT Bapenda Riau Wilayah kabupaten Bengkalis H.Moch Fadhlan SE
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - UPT Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau Wilayah Kabupaten Bengkalis, incar penerimaan pajak keberadaan alat-alat berat yang beroperasi di daerah Bengkalis.

Disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bapenda Riau Wilayah Kabupaten Bengkalis H. Mohd. Fadhlan kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (20/11/17) menyampaikan bahwa upaya menarika pajak tentang keberadaan alat-alat berat tersebut dengan langkah persuasif.

Menurut pria yang akrab disapa Tatang ini, upaya menarik pajak dari keberadaan alat-alat berat itu adalah dengan langkah persuasif, diantaranya dengan cara menyurati beberapa perusahaan yang memiliki alat berat.

"Kita juga menyurati perusahaan seperti PT. Meskom karena di sana ada puluhan alat berat. Sudah beberapa kali kita kirim surat dan terakhir Jum'at kemarin. Namun mereka tetap juga belum ada tanggapan,"ujar Fadhlan.

"Sekarang kita masih berusaha dengan cara persuasif dengan perusahan bukan dengan tindakan tegas,"ungkapnya lagi.

Dia mengakui, untuk petugas di wilayah Bengkalis masih terbatas. Akan tetapi, dirinya tetap optimis secara bertahap akan dapat merealisasikan potensi penerimaan pajak dari keberadaan alat-alat berat itu sendiri.

"Masih ada keterbatasan waktu dan tenaga, tetapi kita akab coba melakukan ke lapangan untuk merealisasikan potensi pajak ini,"kata dia lagi.

Padhlan berharap dan menghimbau kepada pemerintah daerah, perusahaan ataupun perorangan untuk mendaftar kepemilikan alat-alat berat sebagai bentuk dukungan meningkatkan penerimaan pajak daerah atau negara dari sektor tersebut.

"Saat ini sudah ada respon positif dari sejumlah pemilik alat berat di Bengkalis dan membayar pajak alat berat. Kita menghimbau kepada pemilik alat berat, baik perseorangan, atau perusahaan dan pemerintah di wilayah layanan Bengkalis untuk mendaftar dan membayarkan pajaknya,"ungkapnya lagi menghimbau. (d*ari)


BERITA LAINNYA
21 Orang Duta Kafilah Bengkalis Masuk Final
Sabtu, 16 Desember 2017 | 08:40
Cabang Fahmil Bengkalis Rebut Juara 1 dan 3
Kamis, 14 Desember 2017 | 13:34
Fahmil Putra Asal Bengkalis Masuk Final
Rabu, 13 Desember 2017 | 12:50
BERIKAN KOMENTAR
Top