• Home
  • Bengkalis
  • Usai Pelantikan PAC PP Rupat Utara, Riki: Harus Kompak dan Mempertahankan Solidaritas

Usai Pelantikan PAC PP Rupat Utara, Riki: Harus Kompak dan Mempertahankan Solidaritas

Rabu, 15 November 2017 | 11:46
FOT DAHARI RIAUGREEN.COM
Pelantikan PAC Pemuda Pancasila Rupat Utara
RUPAT UTARA, RIAUGREEN.COM - Ketua MPC Pemuda Pancasila, Kabupaten Bengkalis Riki Rihardi mengatakan, bahwa pelantikan Pimpinan anak cabang Pemuda Pancasila kecamatan Rupat Utara dilantik usai pelaksanaan acara budaya ritual Mandi Shafar, Selasa (14/11/17) kemaren.

Diutarakan Riki yang merupakan Kepala Bidang Bagian Umum Setda Kabupaten Bengkalis, untuk anggota Pemuda Pancasila kecamatan Rupat Utara sebanyak 200 orang, itu yang sudah memiliki Kartu tanda anggota (KTA).

"Sekitar 200 orang dan itu yang sudah punya KTA, yang belum punya KTA masih kita perjuangkan. Dan pelantikan itu alhamdulilah dihadiri seluruh PAC kabupaten Bengkalis, walaupun perjuangan anggota KOTI PP dari mandau itu memang sangat luar biasa perjuangannya bagaimana datang ke rupat utara ini,"kata Riki Rihardi, Rabu (15/11/17).

Dengan kehadiran seluruh PAC Pemuda Pancasila tersebut merupakan kekompakan dan siap dimana saja untuk membangun dan membesarkan organisasi pemuda pancasila kabupaten Bengkalis ini.

"Harapan saya, untuk kedepannya, bagaimana kita harus kompak dan mempertahankan solidaritas dan intigritas. Namun itu bukan menjadi patokan, karena kedapannya kita bagaimana meningkatkan dan memajukan PP ini kedepannya,"ujar Riki lagi.

Dia melanjutkan, Pemuda Pancasila ini bukanlah organisasi politik, namun kita akan sangat bersyukur apabila ada di dalam organisasi ini yang maju dibidang politik.

"Bagaimanapun majunya kader-kader PP ini, bisa membesarkan nama dan komunitas serta kualitas organisasi pemuda pancasila ini sendiri,"kata dia lagi.

Disamping itu, dia juga berharap pada tahun 2017 lalu, banyak kader PP dari kecamatan yang menjadi kepala desa di kabupaten Bengkalis,"itu semua bisa akan terjadi, mana tau ada yang jadi anggota dewan dan lain sebagainya, dan kita berharap seperti itu,"ungkapnya.

Lanjut pria berbadan gempal ini lagi, walaupun sebelumnya Pemuda Pancasila selalu disebut sebut sebagai premanisme.

"Itu yang dulu dulu, katanya, dan sekarang ini PP timbul dengan wajah baru dengan kombinasi baru dan gaya baru. Bahwa PP tidak hanya peremanisme, namun pada hari ini kita akan tunjulkan dari sisi, intelektual, kapasitas agrediritas dan tentu juga dengan monipasi yang lebih baik lagi. Tentu PP ini bagaimanapun juga sebagai organisasi masyarakat dan juga harus kita perhatikan kesejahteraan anggota di seluruh kabupaten Bengkalis ini,"imbuhnya.

Terpisah, Camat Rupat Utara Agus Sofyan ketika diwawancarai RiauGreen.com menyampaikan, dengan dilantiknya organisasi Pemuda Pancasila di Kecamatan Rupat Utara ini, kita harapkan ada senirgitas antara Pemuda Pancasila dan pemerintah serta masyarakat supaya membantu proses pembangunan di kecamatan rupat utara ini.

"Dengan adanya pelantikan ini dan merupakan baru pertama kali, kita harapkan semuanya bisa terwujud kebersamaan kita dengan ormas PP yang beru pertama kali muncul di rupat utara ini mudah mudahan ini menjadi tikal bakal yang baik bagi pemuda pemuda yang berjiwa pancasila di rupat utara ini,"ungkap Camat. (d*ari)



BERITA LAINNYA
3 Siswa SDN 5 Bengkalis Terima Beasiswa Berprestasi
Kamis, 16 November 2017 | 16:01
BERIKAN KOMENTAR
Top