• Home
  • Bengkalis
  • Tinggal Hitungan Hari, 300 Guru di Bengkalis Segera Dimutasi

Tinggal Hitungan Hari, 300 Guru di Bengkalis Segera Dimutasi

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 11:22
Foto Ilsutrasi
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Rencana Dinas Pendidikan Bengkalis melakukan mutasi besar besaran guru tingkat sekolah dasar dan Sekolah Menengah Pertama tampaknya tinggal menunggu hitungan hari.

Pasalnya pihak dinas pendidikan telah mengusulkan SK para guru yang akan di pindahkan tersebut ke Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis.

Hal ini diungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan Dinas Pendidikan Bengkalis M Rasyid kepada wartawan, Jum'at kemarin. Menurutnya sebanyak 300 lebih guru di Kabupaten Bengkalis akan dilakukan mutasi atau pemindahan tugas.

Rasyid berdalih, pemindahan ini dilakukan untuk penyegaran tenaga guru di sekolah, karena sudah lebih dari sepuluh tahun tenaga guru tidak dilakukan penyegaran. Selain itu pihak Disdik ingin memeratakan tenaga pengajar di Bengkalis.

"Karena kita ketahui saat ini, jumlah tenaga guru memang tidak merata, lebih banyak menumpuk di wilayah perkotaan. Sehingga kualitas pendidikan juga menjadi tidak merata," pungkasnya.

Dengan mutasi ini pihak Dinas Pendidikan berharap bisa memeratakan pendidikan di Bengkalis. Sehingga tidak ada lagi kesenjangan kualitas antara sekolah di kota dan di desa.

Rasyid mengatakan, untuk mutasi yang dilakukan terhadap tenaga guru ini tidak perlu di khawatirkan. Karena pihaknya mutasi yang dilakukan masih dalam satu wilayah.

"Untuk tahap pertama ini guru yang kita mutasi tidak akan keluar dari kecamatan masing masing. Artinya guru yang di kecamatan Bengkalis akan dimutasi ke sekolah yang ada di kecamatan Bengkalis juga," terang Rasyid.

Selain itu, pihak Dinas Pendidikan juga akan tetap menjamin tenaga guru yang sudah menjalankan seritifikasi akan tetap mendapat jam pelajaran setelah dipindahkan. Bahkan akan sama jam pelajaran yang didapat dengan sekolah sebelumnya.

"Memang dari kalangan guru sertifikasi, ada ketakutan tidak dapat jam pelajaran setelah di mutasi. Tapi ini tidak akan terjadi mereka akan tetap dapat jam pelajaran, " pungkasnya.

Tenaga Guru yang direncanakan di mutasi yakni tenaga guru di bawah naungan Dinas Pendidikan Bengkalis. Baik tingkat SD maupun tingkat SMP.

Pelaksanaan mutasi tenaga guru ini tinggal menunggu SK dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis. "Kita tinggal menunggu SK mereka lagi, semua tenaga guru yang akan di mutasi sudah diajukan, " tandasnya. (boc/d'ari)

BERITA LAINNYA
3 Siswa SDN 5 Bengkalis Terima Beasiswa Berprestasi
Kamis, 16 November 2017 | 16:01
BERIKAN KOMENTAR
Top