• Home
  • Bengkalis
  • Ketua Koni Bengkalis Kunjungi Sejumlah Lokasi Training Center Atlit Porprov

Ketua Koni Bengkalis Kunjungi Sejumlah Lokasi Training Center Atlit Porprov

Rabu, 18 Oktober 2017 | 19:05
Ketua KONI Bengkalis, Saukani bersama pengurus KONI lainnya meninjau sejumlah atlit yang sedang melakukan TC penuh jelang Porprov. Terlihat saat poto bersama dengan atlit pencak silat di gedung Diklat Bengkalis. (d'ari)

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sejak beberapa hari lalu, seluruh atlit Kabupaten Bengkalis yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX di Kampar tanggal 18 Oktobr mendatang, telah melakukan Trening Centre (TC) penuh. Ada yang melakukan TC di Kabupaten Bengkalis adapula di luar Bengkalis.

Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Saukani, Rabu (18/10) menyempatkan diri mengunjungi sejumlah tempat atau lokasi TC sejumlah atlit, diantaranya atlit karate dan pencak silat yang sedang melakukan TC di gedung Diklat jalan Kelapapati Darat Bengkalis.

Selain ingin mengetahui perkembangan terbaru atau kondisi terkini para atlit Bengkalis, kedatangan Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis itu juga untuk memberikan support kepada para atlit.

"Sejak Senin lalu para atlit sudah melakukan TC penuh, insyaallah sampai tangga 24 Okrober mendatang. Selain di Bengkalis beberapa pengkab melakukan TC di luar kota (Pekanbaru). Ada lima Pengkan yang melakukan TC di Pekanbaru," sebut Saukani.

Terkait kunjungannya ke tempat TC para atlit, selain memberikan support kepada para atlit, dirinya juga ingin mengingatkan berbagai hal yang dianggap pentinh," Terutama soal kesehatan mereka. Sesuai pesan pak bupati kesehatan dan stamina harus jadi perhatian. Jangan sampai salah makan, karena bisa berdampak kepada kesehatan para atlit," jelas Saukani.

Kunjungannya ke lokasi TC juga dalam rangka mendengarkan langsung masukan dan berbagai persoalan atau kendala yang ditemukan saat TC digelar. "Seperti saya sampaikan saat raat di kantor KONI baru-baru ini, kekurangan yang ada jangan sampai menjadi penghambat atau mengurangi semangat kita untuk meraih prestasi terbaik," harapnya.

Panas Terik   

Dalam kesempatan tersebut Saukani juga mengingatkan para atlit dan pelatih untuk tidak memaksakan diri menggelar latihan di saat kondisi cuaca panas terik, terutama untuk cabang oahraga yang menggelar TC di lapangan terbuka.


"Sejak tiga atau empat hari terakhir kondisi cuaca memang panas terik, jangankan beraktifitas seperti berolahraga dan lainnya, mau keluar rumah saja kita mikir-mikir. Untuk itu saya sampaikan, jangan paksakan kalau kondisi memang tidak memungkinkan. Para pelatih dan pengurus saya yakin bisa menyiasati kondisi ini," pesan Saukani.

Terpisah, Ketua Harian Pengkab FPTI Kabupaten Bengkalis, Lilik mengatakan, sejumlah atlit Panjat Tebing terpaksa tidak menggelar latihan pagi, Rabu (18/10), karena kondisi cuaca cukup panas. Dirinya kawatir kalau tetap dipaksakan latihan akan berdampak pada atlit. (d'ari)



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top