• Home
  • Bengkalis
  • Camat Bantan Hentikan Tempat Usaha Batu Bata, Berikut Penjelasan Kadis DLH Bengkalis

Camat Bantan Hentikan Tempat Usaha Batu Bata, Berikut Penjelasan Kadis DLH Bengkalis

Rabu, 11 Oktober 2017 | 15:35
RIAUGREEN.COM
Lokasi tempat usaha Batu Bata di desa Papal kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis H. Arman AA enggan mengomentari keputusan camat Bantan yang menghentikan tempat usaha batu bata warga Desa Teluk Papal, kecamatan Bantan. 

Menurutnya, secara aturan memang benar aturan mengatur sekitar 50 meter dari bibir pantai dilarang untuk beraktivitas karena itu akan berdampak pada abrasi Pantai. 

"Namun inikan usaha masyarakat yang kecil, kalau rasanya membuat batu bata itu tidak benar saya rasa, kita harus memahami itu. Kalau menggunakan excavator itu memang merusak besar, ini mencangkul, batu bata rumah saya juga dari situ saya beli waktu itu,"ungkap Kadis DLH Arman, Rabu (11/10/2017) ketika didampingi Wakil Ketua DPRD H. Indra Gunawan (Eet).

Kendati demikian, Arman berharap usaha batu bata warga tidak berada di bibir pantai. Hal itu guna menjaga pulau Bengkalis akan ganasnya Abrasi yang terjadi saat ini.

Sebelumnya, Camat Bantan Samsul Bahri menghentikan belasan usaha batu bata di Desa Teluk Papal, Kecamatan Bantan, Bengkalis. Menurutnya Camat, penghentian itu karena desakan generasi muda disana. Namun penghentian usaha batu bata hanya berlaku untuk pelaku usaha di Papal karena berada di bibir pantai. (d*ari)

BERITA LAINNYA
Cabang Fahmil Bengkalis Rebut Juara 1 dan 3
Kamis, 14 Desember 2017 | 13:34
Fahmil Putra Asal Bengkalis Masuk Final
Rabu, 13 Desember 2017 | 12:50
BERIKAN KOMENTAR
Top