• Home
  • Bengkalis
  • Berikut Pasal dan Dakwaan Tersangka 40 Kilogram Sabu Diduga Bersumber dari Bengkalis

Berikut Pasal dan Dakwaan Tersangka 40 Kilogram Sabu Diduga Bersumber dari Bengkalis

Rabu, 11 Oktober 2017 | 15:17
RIAUGREEN.COM
Kasipidana Umum Kejaksaan Negeri Bengkalis Robi Harianto SH
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Kepala Kejaksaan Negeri, Kabupaten Bengkalis Rachman Dwi Saputra yang disampaikan Kepala Seksi tindak pidana Umum Robi Harianto, mengatakan bahwa pasal yang dikenakan tersangka Eri Jek yaitu pasal yang bersipat komulatif dakwaan dengan pasal 114 ayat (2) junto 132 ayat (2).

"Itu permakatan yang 40 kilogram sabu-sabu. Jadi barang yang ketangkap di kabupaten siak diduga bersumber dari Bengkalis, saat itu tersangka Eri Jek ada dan pernah menghubungi tersangka Zulpadli dan Anto yang saat ini masuk DPO,"kata Kasipidum, Robi Harianto, Rabu (11/10/17).

Diutarakan Robi lagi, barang yang merupakan jenis sabu sabu itu diambil dari Anto (DPO) inilah dakwaan pertama yang dikenakan tersangka Eri Jek tersebut.

Dan yang kedua pasal 112 dengan barang bukti (BB) sebanyak 11 gram yang ditemukan dirumah tersangka Eri Jek saat penggeledahan,"Jadi dakwaan ini bersipat komulatif. Jadi kita harus membuktikan kedua duanya,"ungkap Robi Harianto lagi.

Lanjut Robi, dari fakta di persidangan bahwa memang tersangka Eri Jek masih keberatan terkait 40 kilogram sabu yang tertangkap di Siak.

"Kita tetap akan menggali terus terkait keterlibatannya soal 40 kilogram sabu-sabu itu. Dan kita akan membuktikan bahwa sabu-sabu itu dari Bengkalis,"tegasnya.

Selain itu, menurut keterangan dari saksi sebanyak 7 orang saksi bahwa mereka mengaku sudah membawa sabu-sabu sebanyak 6 kali sudah menggendong atau membawa sabu sabu tersebut.

"Dari pengakuannya, pertama 2 kilo terus 1 kilo dan 3 kg, seterusnya mereka lupa dan yang keenam ini baru 40 kilogram sabu, Ini pengakuan dari tersangka Zulpadli dan Aldo,"ujarnya.

"Kita pokusnya disini, maka perkara khusus Eri Jek yang 40 kg dan 11 gram disidangkan disini itu terjadi ada permakatan tersangka Aldo dan Zulpadli. BB disiak dan disini itu digabungkan,"ujarnya.

Sedangkan dari pengakuan kedua tersangka Aldo dan Zulpadli bahwa sabu-sabu 40 kilogram milik tersangka Eri Jek.

"Dari pengakuan mereka ada, kemudian ada beberapa bukti-bukti yang sudah terungkap, dan masalah ini ada keterkaitannya ke tersangka Eri Jeck. Tetapi kedua tersangka ini taunya bahwa barang itu milik Bos, siapakah Bos itu, dia adalah Eri Jeck,"tukasnya.

Mereka dikenakan dakwaan Komulatif, dakwaan ke satu 114 ayat (2) Junto 132 ayat (2) itu permupakatan yang 40 kilogram sabu dan kedua 112 ayat (2) dengan barang bukti yang ditemukan saat penggerebekan dirumah tersangka dengan ancaman seumur hidup dan Mati. (d*ari)

BERITA LAINNYA
Cabang Fahmil Bengkalis Rebut Juara 1 dan 3
Kamis, 14 Desember 2017 | 13:34
Fahmil Putra Asal Bengkalis Masuk Final
Rabu, 13 Desember 2017 | 12:50
BERIKAN KOMENTAR
Top