• Home
  • Bengkalis
  • Disuruh Jual Handpone Hasil Curian, Warga Medan Dihajar Pemiliknya

Disuruh Jual Handpone Hasil Curian, Warga Medan Dihajar Pemiliknya

Rabu, 11 Oktober 2017 | 12:31
Pelaku
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pria asal Medan berinisial IH (29) hampir babak belur dihajar warga pulau Bengkalis. Dia diduga mencuri Handphone merk IPhone dan Samsung milik Eko Saputra siswa SMAN 2 Bengkalis, Selasa (10/10/2017) malam kemaren.

Informasi dirangkum, hal itu terungkap setelah IH menjual handphone tersebut kepada M seorang warga Bengkalis seharga Rp700 ribu. Kemudian M menjual kembali barang tersebut melalui sosial media facebook. 

Dari sosial media, Eko mengetahui handphonenya berada sama seseorang yang hilang di Kos, Minggu kemarin. Dia lantas berpura-pura membeli kepada M. Setelah dapat, terungkap M mendapat handphone warga Pematang Duku itu dari IH.

Terduga pelaku IH dipancing datang ke Jalan Muslihin, Desa Wonosari. Pemilik handphone yang sudah menunggu bersama rekan-rekan langsung menghajar IH ketika tiba disana. 

Melihat kerumunan warga, personel Satpol PP Bengkalis yang sedang ber Patroli menghampiri dan langsung mengamankan IH ke Mapol PP. 

"Anggota lagi Patroli, melihat yang mencurigakan, dia nelpon saya. Katanya ada pencuri, karena masyarakat memukul kita aman dan menyerahkannya ke Polres Bengkalis, "ungkap Hengki Irawan Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Peraturan Perundangan Daerah Satpol PP Bengkalis.

Di Mapolres Bengkalis IH mengaku bukan pelaku pencurian. Dia hanya disuruh rekannya bernama Dani untuk menjual handphone tersebut. IH diupah Dani Rp100 ribu jika handphone tersebut terjual. 

Kasus ini berakhir damai, kedua belah pihak sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan dengan mediasi Polisi. Lagi pula, antara tunangan IH dengan korban rupanya masih ada hubungan kekeluargaan. (d*ari)

BERITA LAINNYA
KPU Bengkalis Taja Pelatihan Kader Sadar Pemilu
Kamis, 19 Oktober 2017 | 14:37
BERIKAN KOMENTAR
Top