• Home
  • Bengkalis
  • Akan Dihentikannya Tempat Usaha Batu Bata Desa Papal, Camat Bantan Ngaku Didesak

Akan Dihentikannya Tempat Usaha Batu Bata Desa Papal, Camat Bantan Ngaku Didesak

Selasa, 10 Oktober 2017 | 13:56
FOTO DAHARI RIAUGREEN.COM
Tempat usaha Batu bata warga desa Papal kecamatan Bantan yang akan dihentikan Pemdes dan pihak kecamatan


BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Camat Bantan Samsul Bahri membenarkan telah mengambil keputusan memberhentikan seluruh usaha batu bata yang dilakoni belasan warga Teluk Papal. 

Menurutnya, keberadaan lokasi usaha batu bata berada tepatnya dibibir pantai. Hal itu berdampak rusaknya lingkungan dan terjadinya Abrasi. 

"Itu kawasan tu kawasan pantai pak, jadi kawasan bibir pantai tu memang tidak dibenarkan apalagi kegiatan batu bata itu. Dari segi laut kita abrasi kemudian diatas penggalian pulak kan,"katanya saat dihubungi, Selasa (10/10/2017).

Dia menegaskan, memberikan jangka waktu kepada para pelaku usaha batu bata sampai Januari 2018 mendatang untuk menyelesaikan tanah yang sudah dilakukan penggalian. 

"Otomatis kita berikan batas waktu sampai Januari, izin pun mereka tidak ada. Mereka menyelesaikan yang ada saja, selepas itu harus di kosongkan,"ujar Samsul. 

Samsul mengungkapkan, keputusan pemberhentikan usaha batu bata hanya diberlakukan untuk Desa Papal karena lokasinya berada di bibir pantai. 

"Itu desakan generasi muda. Kita mengarahkan mereka (pelaku usaha batu bata) untuk menanam kelapa disana, jangan sampai menimbulkan keerusakan lingkungan disana. Nanti rencana kita disana dijadikan tempat objek wisata,"ujarnya lagi menambahkan. (d*ari)

BERITA LAINNYA
Cabang Fahmil Bengkalis Rebut Juara 1 dan 3
Kamis, 14 Desember 2017 | 13:34
Fahmil Putra Asal Bengkalis Masuk Final
Rabu, 13 Desember 2017 | 12:50
BERIKAN KOMENTAR
Top