• Home
  • Bengkalis
  • Memiliki Optimisme, Kades Sapri: Menyongsong Masa Depan Semakin Baik

Memiliki Optimisme, Kades Sapri: Menyongsong Masa Depan Semakin Baik

Jumat, 22 September 2017 | 11:35
Kades Batang Duku saat memberikan kata sambutan
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Di era sekarang, makna hijrah itu adalah berpindah menuju kehidupan lebih baik dan bermakna, dan indah, bukan berpindah justru untuk berperang dan saling baku bunuh. Pernyataan itu dilontarkan Kepala Desa Batang Duku Sapri Syafi'I saat menyambut 1 Muharram 1439 H.

"Hijrah hakikatnya sebuah semangat untuk melakukan perubahan. Manusia yang berpindah, diharapkan juga mengusung semangat perubahan menuju kehidupan yang semakin baik, indah, dan bermakna,"ungkap Kades Batang Duku, Sapri, Kamis (21/9/2017) malam kemaren.

Untuk itu, siapa pun (khususnya umat Islam) yang ingin mewarisi semangat hijrah harus mempunyai gairah untuk terus mencari hal-hal yang baru, baik, dinamis, dan progresif dalam kehidupan yang kaya warna dan nuansa.

Ia mencontohkan, Rasulullah melakukan hijrah dari Mekah ke Madinah pada hari Jumat tanggal 13 Rabi'ul Awwal atau 24 September 622 Masehi karena ingin mengubah tatanan hidup, kebudayaan, dan peradaban umat manusia yang rendah, primitif, bobrok, kejam, timpang, dan tidak manusiawi, menuju tatanan hidup, kebudayaan, dan peradaban yang sehat, adil, baik, sejahtera, dan manusiawi. Rasulullah menawarkan ajaran Islam sebagai alternatif dan solusi kehidupan yang baik dan sehat.

"Begitu juga Batang Duku mari kita bangun bersama, menjadi desa Beradab (bersih, agamis, damai dan berbudaya) itulah azam kita bersama,"ungkap Kades

Alumni Nurul Hidayah ini menegaskan bahwa hijrah sebaiknya dilakukan dengan niat yang tulus dengan cara melepaskan diri dari belenggu ambisi pribadi, kepicikan, dan kepentingan sesaat. Bukan berhijrah untuk melakukan kekerasan, apalagi pembunuhan.

"Manusia yang hijrah harus selalu memiliki optimisme dalam menyongsong masa depan yang semakin baik," jelasnya

Kegiatan menyambut tahun baru Hijriah yang pertama kali diselengarakan dengan membaca yasin, doa bersama dan tausiah di hadiri oleh ratusan masyarakat Batang Duku untuk mengharapkan keberkahan dari Allah senantiasa turun di desa Batang Duku, masyarakat pun penuh khusuk mengikutinya dan di pimpin langsung oleh Kades. (d*ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top