• Home
  • Bengkalis
  • Baznas Bengkalis Salurkan Bantuan Kepada Bocah Penderita Jantung Berlobang

Baznas Bengkalis Salurkan Bantuan Kepada Bocah Penderita Jantung Berlobang

Selasa, 19 September 2017 | 00:06
Ketua Baznas Bengkalis saat berikan bantuan ke anak yang mengalami jantung berlubang
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Melalui Program Bengkalis Sehat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis kembali memberikan bantuan untuk pengobatan warga miskin, Senin (18/9/17) sore kemarin. 

Masyarakat kurang mampu tersebut atas nama M Sayyid Alfaris asal Desa Pangkalan Batang, kecamatan Bengkalis. Bocah tersebut harus dirujuk ke RSUD Bengkalis setelah mengalami jantung berlubang penyempitan pembuluh darah.

Ketua Baznas Kepulauan Bengkalis H. Ali Ambar didampingi wakil ketua II Zulkifli dan disaksikan Kabid perawatan Edi yanto menyerahkan bantuan Rp2.500.000 untuk meringankan beban kedua orang tuanya.

"Ini merupakan salah satu yang kongkrit penyaluran dana zakat tepat guna sasaran,"ungkap Ali Ambar.

Putra asal pulau Rupat ini mengharapkan kepada umat muslim untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya kepada lembaga resmi yang dibentuk oleh Pemerintah seperti Baznas atau unit pengumpulan zakat (UPZ).

"Mari kita bantu anak ini dan anak-anak lain yang perlu bantuan melalui rekening infaq dan sedekah 7106469991 Bank Mandiri Syariah dan 08203108001 Bank Riau Syariah,"ujar Ali Ambar mengajak.

Lebih lanjut disampaikan Ali, Baznas Bengkalis memiliki komitmen menyalurkan zakat seperti pada bulan Oktober nanti akan melaksanakan khitanan masal sebanyak 50 anak di tasik serai Kecamatan Pinggir yang bekerjasama dengan RSUD Duri dan baz Chevron. (d*ari)



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top