• Home
  • Bengkalis
  • Kasus Pengrusakan Rumah, Kapolsek Mandau Imbau Warga Percayakan pada Proses Hukum

Kasus Pengrusakan Rumah, Kapolsek Mandau Imbau Warga Percayakan pada Proses Hukum

Kamis, 14 September 2017 | 13:24
MANDAU, RIAUGREEN.COM - Terkait kedatangan Warga Tegar, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kapolsek berikan penjelasan. Sebagaimana terpantau di halaman Polsek Mandau, sekitar 30 warga mempertanyakan sejauh mana penanganan proses laporan mereka.

Dari penuturan Sihotang/ br Hutahayan, beberapa waktu lalu melaporkan sdr Rb Manurung, terkait adanya perusakan rumah miliknya. Sdr.Rb. Manurung disangkakan telah sengaja menghancurkan rumah yang telah diganti rugi dari marga Manurung yang juga abang kandung sdr.Rb Manurung.

"Saya telah melaporkannya ke Polsek Mandau, namun hingga saat ini belum ada tindakan, bersama warga yang simpatik, datang mempertanyakan sejauh mana proses perkara yang kami laporkan," kesalnya , Rabu (13/09/2017).

Ditempat terpisah Sdr Rb  Manurung, mengatakan, bahwa apa yang dilakukannya merupakan hak sebagai pemilik. Dimana yang bersangkutan telah berulang kali disampaikan, akan legalitas kepemilikannya atas rumah tersebut.

"Surat yang saya miliki lengkap, dan hal ini telah dilakukan pertemuan dengan Tokoh masyarakat untuk menyelesaikan masalah ini, itu peringatan dan rumah itupun belum dibongkar, tempati saja rumahnya yang lain masih ada, jangan mempertahankan milik orang lain," sebut R Manurung, seraya menunjukkan berkas yang dimiliki.

Kapolsek Mandau Kompol Riki Ricardo, saat ditemui, bahwa laporan dari terlapor dalam proses P 14 dan segera dilimpahkan ke Kejaksaan. Banyak kasus yang kita tangani, keterbatasan personil membuat penganan kasus secara bertahap.

"Percayakan pada petugas kita yang senantiasa bekerja, warga mesti bersabar. Yang menentukan bersalah tidaknya ada ranah hukum yang lebih berwenang," terang Riki Ricardo.

"Soal kedatangan Masyarakat ke Polsek merupakan bagian tugas dari Kepolisian dalam melayani Masyarakat, namun sebagai penegak hukum tidak dapat serta merta menahan yang dilaporkan," tegasnya. (rat)


BERITA LAINNYA
Plt Sekda Harap KPU Lakukan Pemutakhiran Data
Rabu, 20 September 2017 | 18:07
BERIKAN KOMENTAR
Top