SMAN 5 Pinggir Kelabakan Kekurangan Roombel

Kamis, 14 September 2017 | 13:08
Dra.Lismawati, saat disambangi di ruangannya.
PINGGIR, RIAUGREEN.COM - Siswa SMA Negeri 5 Pinggir pada Tahun 2017 mengalami peningkatan yang signifikan. Tahun Ajaran 2016 sekitar 400an Siswa, Sedangkan  di tahun 2017 melonjak menjadi 694 Siswa.

Dengan jumlah yang drastis naik, membuat Kepsek SMA Negeri 5 Pinggir mencari solusi penambahan Roombell.

Dra. Lismawati mengatakan, Rabu (13/09/2017), minat masyarakat dan kepercayaan menyekolahkan anaknya di tempat ini meningkat dari tahun ke tahun.

Saat ini dengan jumlah hampir 700, mengakibatkan roombel yang ada tidak memadai. Dengan 20 Ruangan belajar terpaksa kita mencari solusi untuk menampung Siswa tersebut.

"Saat ini kita menggunakan 1 ruangan perpustakaan, 2 ruangan yang belum siap dan 1 ruangan labor. Dengan keadaan ini sekolah sangat membutuhkan RKB (Ruangan Kelas Baru) sebanyak 4 lokal untuk memenuhi kekurangan," jelas Lismawati.

Dra. Lismawati menambahkan, selain penambahan kelas, sekolah sangat membutuhkan, pengadaan 80 Komputer untuk persiapan mengikuti UNBK.

Pengadaan pagar yang telah berulang kali diusulkan, daerah terletak di jalan lintas sehingga rawan tejadinya kemalingan.

Ditambahkannya, sekolah juga belum memiliki Ruangan Mushalla, MCK, bahkan Kantor Kepsek juga masih belum dimiliki.

Apalagi saat ini kewenangan terkait sekolah SMA/ SMK Negeri telah dilimpahkan ke provinsi. Kiranya Dinas Provinsi sudi melihat langsung sekolah ini.

"Kita berharap apa yang sangat dibutuhkan oleh Sekolah terutama yang prioritas berharap dapat terbantu, karena semuanya memang menjadi hal utama kebutuhan sekolah memohon secepatnya," harapnya. (rat)

BERITA LAINNYA
3 Siswa SDN 5 Bengkalis Terima Beasiswa Berprestasi
Kamis, 16 November 2017 | 16:01
BERIKAN KOMENTAR
Top