Ratusan Jema'ah Haji Kloter 5 Tiba di Bengkalis

Rabu, 13 September 2017 | 14:03
FOTO DAHARI RIAUGREEN.COM
Para jemaah Haji asal Kabupaten Bengkalis yang tiba di tanah air
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Ratusan Jemah Haji, asal Kabupaten Bengkalis tiba di kampung halaman sekira pukul 12.30 Wib di pelabuhan bandar Sri Laksemana Bengkalis menggunakan Kapal Veery Batam Jet 6, Rabu (13/9/17).

Para jemaah haji ini, setelah lebih kurang 40 hari menunaikan rukun Islam dan ibadah haji di tanah suci mekkah. Jemaah Haji (JH) asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 5 BTH (Debarkasi Batam), tiba di Tanah Air. 

Sementara itu, ketua Kordinator Haji, yang merupakan Asisten II Setdakab Bengkalis, H. Heri Indra Putra ketika diwawancarai menyampaikan bahwa yang pulang hari ini sebanyak 405 orang jemaah haji.

"Jemaah haji asal kabupaten Bengkalis sebanyak 192 orang, yang masih tinggal di mekkah 3 orang karena sakit,"kata Asisten II, Rabu (13/9/17).

Diutarakan Asisten II ini lagi, 3 orang jemaah Haji yang sakit tersebut, belum tau kapan akan dipulangkan ke tanah Air Indonesia. Soalnya dari pengalaman tahun lalu itu terkadang sampai 1-2 bulan lamanya.

"Jadi yang kloter 5 embarkasi batam itu ada 4 orang yang tinggal diantaranya, 3 dari Bengkalis 1 dari Kuasing, karena sakit. Disamping itu, untuk jemaah haji lainnya alhamdulilah sehat, dikarenakan faktor umur yang sudah renta. Contohnya saja saat di jemput itu banyak yang menggunakan kursi roda,"kata Heri Indra Putra lagi.

Lanjut dia, jemaah haji yang menggunakan kursi roda tersebut, itu ada sekitar 10 orang. Dan yang tarakhir itu juga ada yang sakit karena tidak bisa buang air kecil.

"Di pelabuhan sudah dua hari tidak buang air kecil. Jemaah haji ini tiba di embarkasi batam sekitar pukul 00.00 Wib, dan kita terima sekitar pukul 00.30 Wib. Dan jam 05.00 dinihari kita sudah langsung berangkatkan ke Pelabuhan,"imbuhnya.

Selain itu, untuk jemaah Haji kloter 8 embarkasi batam, asal kabupaten Bengkalis akan tiba pada, Sabtu (16/9/17) depan, dan diinformasikan Asisten II ini lagi, bahwa jemaah Haji Kloter 8 ada yang meninggal 1 orang, jemaah haji asal Bengkalis.

"Di kloter 8, jemaah haji asal Bengkalis ada yang meninggal 1 orang, cuma kami belum tau pasti asal dari kecamatan mana,"tukasnya. (d*ari)



BERITA LAINNYA
3 Siswa SDN 5 Bengkalis Terima Beasiswa Berprestasi
Kamis, 16 November 2017 | 16:01
BERIKAN KOMENTAR
Top