• Home
  • Bengkalis
  • Ditaja MUI Kabupaten Bengkalis, MPC PP Juga Berikan Bantuan Kemanusiaan ke Rohingya

Ditaja MUI Kabupaten Bengkalis, MPC PP Juga Berikan Bantuan Kemanusiaan ke Rohingya

Rabu, 13 September 2017 | 00:10
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat muslim Rohingya yang sedang mengalamai krisis kemanusian di Rakhine-Myanmar. Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bengkalis turut memberikan bantuan berupa sejumlah uang.

MPC PP Kabupaten Bengkalis turut ikut dalam aksi penggalangan dana yang di taja oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis, di Masjid Raya Istiqomah-Bengkalis, Senin (11/09/2017) malam kemarin.

Selain MPC PP Bengkalis, turut memberikan bantuan dari perkumpulan masyarakat dan komunitas lainnya yang memang sudah beberapa hari terakhir turun ke jalan mengumpulkan dana dari masyarakat.

Hadir dalam acara Tabligh Akbar dan aksi penggalangan dana itu, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang di wakilkan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) H. Arianto, Ketua MUI Bengkalis, H. Amrizal Isa, Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis, H. Abi Bahrum, perwakilan Polres Bengkalis, Kodim Bengkalis serta tokoh masyarakat Bengkalis. Sedangkan sebagai penceramah, langsung di isi oleh Sekretaris MUI Provinsi Riau, Ustad H Zulhusni Domo.

Sedangkan dari MPC PP Kabupaten Bengkalis, hadir Ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis Riki Rihardi yang di wakili oleh Sekretaris MPC PP Asep Setiawan di dampingi sejumlah pengurus KOTI MPC dan PAC PP Kecamatan Bengkalis.

Menurut Asep Setiawan atau yang akrab di sapa Wawan ini, MPC PP Kabupaten Bengkalis di bawah kepemimpinan Ketua Riki Rihardi bertekad untuk terus aktif berpartisipasi melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan. Karena ini merupakan amanah organisasi Pemuda Pancasila.

PP merupakan organisasi massa yang arah kegiatannya lebih menitikberatkan pada kegiatan-kegiatan sosial. Keikutsertaan PP Kabupaten Bengkalis dalam penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan kita atas apa yang menimpa saudara-saudara muslim kita di Myanmar.

"Dan atas nama MPC PP Kabupaten Bengkalis, kami juga mengucapkan terimakasih kepada MUI Kabupaten Bengkalis yang telah menaja kegiatan penggalangan dana ini. Semoga apa yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat,"ujar Wawan.

Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H. Amrizal Isa dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terharu dengan banyaknya elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk muslim Rohingya.

"Semoga apa yang kita lakukan saat ini mendapat ridho Allah SWT dan mampu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita muslim Rohingya," Ujarnya.

Acara ini juga di isi dengan ceramah oleh Sekretaris MUI Provinsi Riau, Ustad H. Zulhusni Domo, dan ditutup dengan acara penyerahan langsung sumbangan dari organisasi dan komunitas yang berpartisipasi menggalang dana kepada ketua MUI Kabupaten Bengkalis dan selanjutnya diserahkan kepada MUI Provinsi Riau. (d*ari)

BERITA LAINNYA
Plt Sekda Harap KPU Lakukan Pemutakhiran Data
Rabu, 20 September 2017 | 18:07
BERIKAN KOMENTAR
Top