• Home
  • Bengkalis
  • Bangunan dan Plafon di Ruang Kadis Pariwisata Roboh, PPTK Sebut Itu Bangunan Tahun 90an

Bangunan dan Plafon di Ruang Kadis Pariwisata Roboh, PPTK Sebut Itu Bangunan Tahun 90an

Selasa, 12 September 2017 | 12:26
FOTO DAHARI RIAUGREEN.COM
Bangunan dan Plafon di ruangan Kadisbudparpora Bengkalis yang roboh
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Terkait robohnya bangunan dan plafon yang belum genap setahun di renovasi diruangan kepala Dinas Disbudparpora Bengkalis yang terjadi pada, Selasa 22 Agustus 2017 lalu.

Pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) Suparno alias pak Kancil, ketika di konfirmasi RiauGreen.com seolah mengelak dan mengatakan itu adalah bangunan lama tahun 90 an.

"Itu bangunan lama, rencananya kamar itu mau dibuat WC, tetapi plafonnya tidak diganti. Memang rencanya plafon tersebut mau diganti tapi uangnya tidak cukup,"kilah PPTK, Suparno ketika dihubugi lewat solulernya, Selasa (12/9/17) yang mengatan bahwa ia sudah pensiun tersebut.

Diungkapkannya lagi, proyek pembangunan di Disbudparpora itu, juga dibawah pengawasan TP4D Kejaksaan Negeri Bengkalis.

"Itu anggaran dengan bangunan baru di belakang, ada tambahannya, saat itu proyek tersebut dikerjakan oleh orang selatpanjang, dan saya sudah lupa nama CV nya. Anggaran waktu itu sekitar Rp600 juta lebih,"ungkapnya.

Pemberitaan sebelumnya, dari sumber yang bisa dipercaya mengatakan bahwa Proyek pekerjaan ronovasi tersebut dilakukan pada tahun 2016 silam yang dikerjakan oleh CV. Nurhayati 3, dengan nilai kontrak Rp700 juta lebih.

Diduga rekanan yang mengerjakan proyek renovasi itu sangat diragukan kualitasnya. Tembok batu dan tiang tidak bersatu, dan asal tempel.

"Itu batu dan tiang tidak menyatu, jadi beginilah kejadiannya sampai roboh, antara tiang dan ikatan batu tidak menyatu,"katanya waktu itu.

Disisi lain, Kadis Disbudparpora H. Eduar ketika di konfirmas saat itu membenarkan dengan kejadian tersebut. 
Tetapi dia seolah olah mengelak bahwa pekerjaan proyek renovasi itu sudah lama. Padahal dari informasi yang didapat bahwa proyek renovasi ini dikerjakan tahun 2016 silam.

"Benar, plafon dan tembok diruangan saya roboh, itu petanda bagi saya,"ungkapnya singkat waktu itu. (d*ari)


BERITA LAINNYA
3 Siswa SDN 5 Bengkalis Terima Beasiswa Berprestasi
Kamis, 16 November 2017 | 16:01
BERIKAN KOMENTAR
Top