• Home
  • Bengkalis
  • Meriahkan HUT Ke-72 RI, Warga Penjuru Desa di Kecamatan Bengkalis Gelar Permainan Rakyat

Meriahkan HUT Ke-72 RI, Warga Penjuru Desa di Kecamatan Bengkalis Gelar Permainan Rakyat

Minggu, 20 Agustus 2017 | 18:55
Permainan Rakyar Pacu goni, sempena HUT RI ke 72 Tahun
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Warga desa di Kecamatan Bengkalis, menggelar permainan rakyat sempena menyambut HUT ke-72 Republik Indonesia. Dari pantauan Riaugreen.com, permainan rakyat dengan berbagai macam kegiatan dilaksanakan sejak Kamis (17/8/17) dan berakhir Minggu (20/7/17).

Kemeriahan dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI sangat dirasakan Masyarakat, khususnya di Kabupaten Bengkalis. Selain menghiasi sudut jalan dan gang dengan meriam buatan dari bambu serta gapura bertemakan Merah Putih, juga turut diramaikan dengan berbagai kegiatan lainnya. Kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing RT disetiap desa pun beraneka ragam.

Ada permainan yang diselenggarakan merupakan, panjat pinang, tarik tambang, bola kaki dangdut, lomba lompat goni, bawa bola ping pong pakai sendok, karaoke, layang-layang, tarik tambang dan banyak lagi permainan rakyat lainnya.

Disamping itu, beraneka ragam hadiah yang dananya dikumpulkan secara swadaya dan sebahagian dari Donatur itupun tercukupi.

Sementara itu, seperti disampaikan tokoh desa Senggoro yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, H. Irwan kepada wartawan mengutarakan, suksesnya penyelenggaraan permainan rakyat ini merupakan berkat kekompakan dan kerja keras dari seluruh warga RT 03/05 Desa Senggoro.

"Saya mengucapkan banyak rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang sudah mensukseskan acara ini, para donatur, pemuda, dan masyarakat yang sudah berpartisipasi. Karena itu demi menjunjung tinggi kemerdekaan dan persaudaraan maka event ini seyogyanya dijadikan moment untuk mengingat jasa pahawan kita,"ujar Irwan.

Disisi lain, juga disampaikan Ketua RT kelurahan Kota Bengkalis khususnya di Gang Anggrek RT01/02, Yansen David menyampaikan, kerja keras dan kekompakan selama kegiatan ini berlangsung hendaknya tetap terpelihara demi kemajuan bersama.

"Dengan kerja keras dan kekompakan yang terjalin selama ini, mari kita jadikan lebih baik lagi pada masa-masa mendatang. Untuk permainan yang kami adakan adalah, panjat pinang, lompat goni menggunakan Helm, serta banyak lagi,"ungkap Yansen singkat. (d*ari)



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top