• Home
  • Bengkalis
  • 6 Mahasiswa AKN Bengkalis dan 2 Official Ikuti NWC di Politeknik Medan

6 Mahasiswa AKN Bengkalis dan 2 Official Ikuti NWC di Politeknik Medan

Kamis, 17 Agustus 2017 | 15:53

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sebanyak enam mahasiswa Program Studi Teknik Pengelasan Akademi Komunitas Negeri Bengkalis dan 2 official, Sabtu (19/8/2017) akan mengikuti National Welding Competition (NWC) di Politeknik Negeri Medan.

 
Ketua Pengelola AKN Bengkalis Alfansuri, usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8/2018) menjelaskan,  keenam mahasiswa tersebut terdiri dari mahasiswa tingkat bawah dan mahasiswa tingkat atas.

Adapun kategori perlombaan NWC 2017 terdiri Pipa SMAW 2G, Plat SMAW 3G, Pipa GMAW 2G, Plat GMAW 3G, Pipa GTAW 1G dan terakhir Plat GTAW 1G.
 
"Peserta ini sebelumnya telah dinyatakan lulus test pada seleksi, sehingga mereka layak untuk berkompetisi di Medan untuk unjuk kebolehan dalam bidang pengelasan pada tiap-tiap kategori perlombaan," ungkapnya.  
 
Sesuai jadwal, pemberangkatan tim NWC AKN Bengkalis akan di lepas langsung oleh orang nomor satu di Negeri Junjungan, Amril Mukminin acara ramah tamah yang dilaksanakan di Wisma Sri Makhota pada Jumat (18/8/2017) pukul 14.00 WIB.

"Alhamdulillah, Pak Bupati menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada tim. Beliau akan melepas langsung putra-putri terbaik Kabupaten Bengkalis," ungkap Alfansuri.
 
Keenam mahasiswa AKN, Program Studi Teknik Pengelasan ini, yakni Misriadi kategori  SMAW Pipa 2G, 2. Fazrur Rizwan kategori SMAW Plate 3G, 3. Asparlika Atmaja kategori GMAW Pipa 2G, Tami Arianto kategori GMAW Plate 3G, M. Faizal kategori GTAW Pipa 1G, Hendriyanto kategori GTAW Plate 1G. Sedangkan dua official, Izan, SST, M.Eng dan Jumarizan, A.Md
 
Dikatakan Alfansuri, kegiatan NWC merupakan merupakan sebuah kompetisi atau perlombaan pengelasan perguruan tinggi berskala nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Ristekdikti setiap tahun.

Di event perlombaan NWC 2017 kali ini Kemenristek Dikti menunjuk tuan rumah NWC 2017 kepada Politeknik Negeri Medan dan perhelatan ini dimulai dari tanggal 21 hingga 24 agustus 2017 mendatang.
 
"Kita berharap, pada event perlombaan NWC 2017 di Medan nanti, AKN Bengkalis dapat mengulang sukses tahun 2016 di Poltera Madura, sebagai Juara III dan harapan II nasional," tandasnya.
 
Salah satu official Izan yang juga dosen dan sekaligus Ketua Program Studi Teknik Pengelasan, mengatakan keenam mahasiswa yang diberangkatkan ini adalah mahasiswa yang terbaik dari seluruh mahasiswa yang baik pada bidangnya. Sejauh ini persiapan keenam peserta ini sudah gembleng sejak jauh-jauh hari.  
 
"Bahkan dalam dua bulan terakhir kita intensifkan program latihan untuk menghadapi NWC 2017 ini, target kita turun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya," ujar Izan. (d'ari)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top