• Home
  • Bengkalis
  • Karyawan PT. Capella Daihatsu Duri di Polisikan, Ini Penyebabnya

Karyawan PT. Capella Daihatsu Duri di Polisikan, Ini Penyebabnya

Minggu, 13 Agustus 2017 | 00:00
Ilustrasi
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Diduga seorang Wanita yang bekerja sebagai kasir di PT. Capella Daihatsu Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis berinisial UP (23) berdomisili di Jalan Kemuning RT 2 RW 9 Kelurahan Balik Al Duri terpaksa dilaporkan ke pihak berwajib karena terjerat kasus penggelapan dalam jabatan. 

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas IPDA Zulkifli menyebutkan berdasarkan laporan polisi Nomor : LP/ 178 / VIII/2017/Riau/Bks/Sek-MDU tanggal 10 Agustus 2017 yang bersangkutan dilaporkan Azwar Hamid Lubis (36) tahun yang juga karyawan PT Capella Daihatsu karena melakukan penggelapan uang angsuran konsumen yang tidak disetorkan ke perusahaan.

Dikatakan Paur Humas pelaku ini telah menerima uang setoran konsumen senilai Rp.47.186.000,- tetapi UP tidak menyetorkan uang tersebut.

Peristiwa ini diketahui saat dilakukan audit yang dilakukan oleh tim audit pada 2 Agustus sekira pukul 9.00 WIB di PT Capella Daihatsu Mandau,"kata Paur Humas IPDA Zulkifli Sabtu (12/8/2017) kemaren.

Up ini, dikatakan IPDA Zulkifli merupakan karyawan (kasir-red) di perusahaan tersebut, ketika dilakukan audit diketahui uang tersebut telah digunakan untuk kepentingan pribadi dan ketika diminta untuk pertanggungjawaban yang bersangkutan tidak bisa mengembalikan.

"Perusahaan merasa dirugikan senilai Rp.47 jt lebih dan tidak ada penggantian, maka perusahaan melaporkan perbuatan tersangka ke polisi,"ungakp Humas Polres lagi.

Terhadap peristiwa ini pihak kepolisian Polsek Mandau masih melakukan penyidikan lebih lanjut. Kini UP masih ditahan di Polsek Mandau. (d*ari)


BERITA LAINNYA
3 Siswa SDN 5 Bengkalis Terima Beasiswa Berprestasi
Kamis, 16 November 2017 | 16:01
BERIKAN KOMENTAR
Top