• Home
  • Bengkalis
  • Dishub Gelar Sosialisasi Tertib Lalin pada Pelajar SMA/SMK di Duri

Dishub Gelar Sosialisasi Tertib Lalin pada Pelajar SMA/SMK di Duri

Rabu, 26 Juli 2017 | 13:22
MANDAU, RIAUGREEN.COM - Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Gelar Acara Sosialisasi Ketertiban Lalu Lintas Angkutan kepada 66 orang pelajar SMA serta SMK sederajat se Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir.

Berlangsung di Hotel Surya Duri room Mahony, terlihat dihadiri KBO Satuan Lantas Polres Bengkalis/125 Duri Zainal , Kasi Tramtib Mas Puri, para Guru dan utusan siswa,

Pada kesempatan ini Kadis Perhubungan Jakfar Arief mengatakan, pentingnya sosialisasi dalam berkendaraan mengingat banyaknya korban lokasari kalangan pelajar,

"Sosialisasi pengetahuan tertib berlalu lintas bagi pelajar sangatlah penting, hal ini untuk menekan tingginya angka Laka yang dialami pelajar, telah banyak yang menjadi korban saat berkendaraan," kata H. Ja'afar Arief Rabu (26/7/17).

Ditambahkan Jafar, menurut aturan, untuk pelajar yang mengendarai kendaraan bermotor masih dibawah umur sangat dilarang, karena belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Namun hal itu dirasa sulit dikarenakan adanya sejumlah sekolah yang tidak dilalui angkutan umum.

"Mari kita bersama tertib berlalu lintas. Jangan lagi menambah korban jiwa,"pesannya.

Diagendakan, selain sosialisasi tersebut, pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan berlalu lintas juga dilakukan guna mencari bibit kedepannya, diperlombakan ditingkat Kabupaten hingga Propinsi.Hal tersebut dikatakan Kepala dinas Perhubungan (Kadishub) Bengkalis, Ja'far Arif. (rat)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top