• Home
  • Bengkalis
  • Upika Himbau Jaga Kerukunan dan Ketentraman Warga Mandau

Upika Himbau Jaga Kerukunan dan Ketentraman Warga Mandau

Rabu, 17 Mei 2017 | 15:00
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sementara itu, Camat Mandau Djoko Edi Imhar menghimbau semua pihak agar dapat menjaga suasana kondusif yang sudah lama terbina di Kecamatan Mandau. Kerukunan dan ketentraman warga Mandau lebih utama untuk di jaga.

Untuk itu, dirinya juga meminta kepada segenap warga agar jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan warga di Kecamatan yang berpenduduk lebih dari dua ratus jiwa ini. Jalan musyawarah sangat diharapkan untuk mencari solusi agar tidak ada pihak yang merasa di kecewakan.

''Kita himbau ke semua pihak yang ada di Kecamatan Mandau yang kita cintai ini agar dapat menjaga kerukunan dan ketentraman. Jalan musyawarah menurut saya sangat bijak dilakukan untuk memberikan solusi yang terbaik,'' ujar mantan Camat Kandis-Siak ini menghimbau.

Hal senada juga diungkapkan Kapolsek Mandau Kompol Ricki Ricardo SIK. Mantan Kapolsek Bukit Raya ini menghimbau kepada semua pihak agar dapat menjaga keamanan, ketertiban dan ketenraman yang sudah ada di Kecamatan Mandau ini. Dirinya selaku pihak keamanan berharap agar semua pihak dapat menjaga suasana kondusif di tengah-tengah masyarakat Mandau yang hetrogen ini.

''Kita harapkan kepada semua pihak agar bisa menjaga suasana kondusif di tengah-tengah masyarakat kita ini. Musyawarah memang jalan yang sangat baik untuk mengikat rasa persaudaraan kita,''pungkas Kompol Ricki.

Bobson Akan Bermusyawarah Dengan Semua Tetua Adat

Sementara itu, Bobson Simbolon yang merupakan inisiator aksi, ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan jika dirinya akan segera melakukan musyawarah dengan semua tetua suku yang dipayungi oleh LAMR Mandau. Dirinya juga ingin agar aksinya bisa didukung oleh semua pihak yang ada di Mandau.

Bobson juga mengaku jika ia tidak bermaksud untuk membawa aksi ''lilin'' itu ke Kecamatan Mandau. Menurutnya tidak sepenuhnya aksi itu harus menggunakan lilin. Bisa dilakukan dengan cara lain yang sesuai dengan kebiasaan di daerah Mandau ini.

Bobson juga mengatakan, jika ide lilin itu tercetus karena aksi ini datangnya dengan spontan. Tidak lebih hanya untuk penerangan waktu aksi, selain murah juga mudah di dapat.

Namun pria yang di kenal sebagai aktivis buruh ini juga akan mendengar saran dan pendapat dari para tetua suku agar aksi yang ia prakarsai ini bisa dilakukan dengan mendapat dukungan dari semua pihak. Aksi ini bertujuan untuk mengajak warga Mandau untuk membela NKRI, cinta kepada tanah air dan tidak terpengaruh dengan isu-isu perpecahan.

''Tidak ada maksud lain-lain. tidak ada aksi untuk mendukung seseorang atau hal negagif lainnya. Aksi ini cuma ingin mengajak warga untuk cinta tanah air dan siap membela NKRI. Kita siap untuk bermusyawarah dan menerima saran dari tetua-tetua kita terkait aksi ini,'' pungkas Bobson. (d'ari)

BERITA LAINNYA
Pelatihan Tata Rias Pengantin Disdik Resmi Ditutup
Minggu, 10 Desember 2017 | 14:16
800 Lebih Pencari Kerja Ikuti Polbeng Job Fair
Minggu, 10 Desember 2017 | 00:21
APBD Bengkalis 2018 Tunggu Verifikasi Gubri
Jumat, 08 Desember 2017 | 11:31
BERIKAN KOMENTAR
Top