• Home
  • Bengkalis
  • 39 Pembina Pramuka Dari Sumbar dan Provinsi Kepri Kumpul di Bumi Perkemahan Pawang Perkasa Bengkalis

39 Pembina Pramuka Dari Sumbar dan Provinsi Kepri Kumpul di Bumi Perkemahan Pawang Perkasa Bengkalis

Sabtu, 22 April 2017 | 19:50
Pramuka Kwarcab 0404 Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sebanyak 39 Pembina Pramuka yang berasal dari Provinsi Kepulauan Riau, Sumatera Barat, dan Riau berkumpul di Bumi Perkemahan (Buper) Pawang Perkasa desa Kelapapati Darat, kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis Riau.

Mereka memulai dari Jum'at (21/4/17) sampai Kamis (27/4/17) mendatang dan sekaligus mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Kwartir Cabang (KwarcaB-) 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kwarcab.

"Tujuan dari Kursus Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan ini adalah untuk memberi bekal dan pengalaman praktis dalam membina sesuai dengan golongannya,"ungkap ketua panitia Muhrodin dalam laporannya saat acara pembukaan, Sabtu (22/4/17) petang. 

Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) ini untuk memberi bekal pengetahuan lanjutan dan pengalaman praktis membina Pramuka melalui kegiatan kepramukaan dalam pasukan Penggalang dan ambalan Penegak.

"Di sana (Kwarcab Anambas, red) jarang mengadakan KML, kebetulan kita dapat informasi dari Kak Aryanti seorang pelatih di Bengkalis makanya kami datang,"ujar singkat Ade Saputra Hasibuan peserta dari Kwarda Kepulauan Riau yang memuji kemolekan kota Bengkalis. (d*ari)



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top