• Home
  • Bengkalis
  • Ada yang Menarik Dengan Anggota Polwan Satlantas Polres Bengkalis Saat Peringatan Hari Kartini

Ada yang Menarik Dengan Anggota Polwan Satlantas Polres Bengkalis Saat Peringatan Hari Kartini

Jumat, 21 April 2017 | 19:31
Para Polwan Satlantas Polres Bengkalis menggunakan Baju Kebaya saat peringatan Hari Kartini
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Ada yang menarik, saat memperingati hari Kartini, yang dilaksanakan Juma'at (21/4/17) sekira pukul 07.00 wib pagi. Anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bengkalis khusunya anggota Polwan menggunakan baju kebaya dan memberikan bunga kepada para pengendara wanita yang tertib berlalu lintas.

Selain memberikan bunga, anggota dari Satlantas khususnya Polisi Wanita (Polwan) juga meng klik Helm pengendara sepeda motor. Disamping itu, anggota Polwan yang menggunakan baju kebaya juga memberikan Brousur himbauan keselamatan berlalu lintas.

Seperti disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono melalui Kasat Lantas AKP Rahmat C Yusuf, Jum'at (21/4/17), kata Kasat dalam peringatan hari Kartini tersebut, ada Enam Poin yang dilakukan Anggota Satlantas khususnya bagi anggota Polwan.

"Bagi pengendara yang mematuhi aturan akan diberikan bunga, selain bunga juga diberikan brousur himbauan keselamatan berlalu lintas. Disamping itu, Polwan satlantas juga melaksanakan pelayanan wajib pajak terkait perpanjangan, Duplikat, pengesahan Cek Fisik dan lain-lain menggunakan kebaya,"kata Kasatlantas AKP Rahmat C Yusuf.

Selain memberikan bunga dan penyebaran Brouser, diutarakan Kasat lagi, saat pelayanan pembuatan Sim di kantor Satpas Duri dan Bus Sim keliling, anggota Polwan juga mengenakan Baju Kebaya. Disamping itu juga, anggota Polwan Lantas di dampingi anggota Lantas Pria juga mengunjungi salah satu rumah yang dihuni seorang wanita tua dan memberikan berupa bantuan sembako.

"Rumah seorang wanita tua itu, bernama ibu Erawati yang hidup sendirian dalam keadaan sakit-sakitan. Namun ia tetap berjuan untuk hidupnya dengan berjualan bubur ayam. Jadi kami dari Satlantas Polres Bengkalis berinisiatif memberikan bantuan berupa sembako, untuk meringankan beban hidupnya yang diantarkan oleh salah satu anggota Polwan dengan kebayanya,"ungkapnya.

Usai melakukan pemberian sembako, Polwan Satlantas juga mengunjungi TK Kemala Bhayangkari dan mengajak anak-anak TK beserta Guru untuk Foto bersama dalam rangka memperingati hari Kartini.

"Semoga dengan giat yang dilaksanakan oleh anggota Satlantas ini, supaya memberikan pelayanan yang Profesional dan lebih Humanis. Seperti terlaksananya kegiatan tali asih kepada salah satu masyarakat Bengkalis yang membutuhkan bantuan,"imbunhnya. (d*ari)



BERITA LAINNYA
Kajari Bengkalis Dikabarkan Segera Sertijab
Senin, 16 Oktober 2017 | 12:32
BERIKAN KOMENTAR
Top