• Home
  • Bengkalis
  • Dikenakan TPPU, Rumah Diduga Bandar Besar Narkoba Warga desa Jangkang Kembali Digeledah Petugas

Dikenakan TPPU, Rumah Diduga Bandar Besar Narkoba Warga desa Jangkang Kembali Digeledah Petugas

Jumat, 21 April 2017 | 14:34
FOTO DAHARI RIAUGREEN.COM
Salah satu petugas dari Direktorat Narkoba Polda Riau saat kembali geledah rumah diduga bandar besar sabu-sabu warga desa Jangkang
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Direktorat Narkoba Polda Riau dibantu Satres Narkoba Polres Bengkalis melakukan penggeledahan kerumah tersangka EK alias Eri Jek warga desa Jangkang, kecamatan Bantan, kabupaten Bengkalis Riau.

Tersangka EK alias Eri Jek diringkus Polisi diduga terkait kepemilikan atau diduga sebagai bandar besar narkotika dengan tertangkapnya 40 kilogram sabu-sabu dan 150,000 butir pil extasi. Ia (tersangka red') dikenakan tindak pidana pencucian uang (TPPU) oleh Polda Riau.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono, kepada RiauGreen.com, Jum'at (21/4/17) membenarkan dengan penggeledahan dirumah tersangka Eri Jek tersebut.

"Benar, hari ini rekan-rekan dari Direktorat Narkoba Polda riau di back Up dari personil Polres Bengkalis, melakukan penggeledahan kembali dirumah tersangka EK,"kata Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono.

Kemaren, lanjut Kapolres lagi sebenarnya sudah dilakukan penggeledahan dirumah tersangka. Dikarenakan rumah tersebut kosong tidak ada penghuninya, untuk sementara rumah itu di Police line oleh petugas kepolisian.

"Karena pada hari ini, Jum'at (21/4/17) istri dari tersangka sudah berada dirumah, dan sekarang bersama Direktorat Narkoba Polda Riau serta RT/RW setempat kembali melakukan penggeledahan untuk melakukan penyitaan alat-alat yang mungkin diduga ada kaitannya dengan kejahatan narkoba yang dilakukan tersangka,"ungkapnya.

"Untuk hasilnya, saat ini masih dilakukan penggeledahan. Dan sementara masih terus didalami. Namun diduga mungkin masih ada barang barang yang bisa diamankan terkait dengan perbuatan si tersangka ini,"ujarnya lagi.

Selain itu, saat disinggung, apakah saat penggeledahan ditemukan kembali narkoba. Dilanjutkan Kapolres lagi, kami berharap masih ada narkoba, sehingga bisa menambah keyakinan dengan keterlibatan tersangka sebagai bandar narkoba itu.

"Jika kembali ditemukan, maka semakin kuat persangkaan terhadap yang bersangkutan. Saat ini tersangka ditahan di direktorat Narkoba polda Riau dan sudah dilakukan penyidikan dan selain itu juga untuk tindak pidana pencucian uangnya juga sudah dilakukan dari pembentukan Tim khusus untuk melakukan penelusuran asset kekayaan dari tersangka EK alias Eri Jeck,"katanya lagi.

Saya berharap, jika masyarakat mengetahui terkait asset atau kekayaan tersangka EK alias Eri Jek agar memberikan informasi dan membantu tugas Kepolisian. (d*ari)




BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top