• Home
  • Bengkalis
  • Saat Membuka MTQ di Bukit Batu, Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Budayakan Magrib Mengaji 

Saat Membuka MTQ di Bukit Batu, Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Budayakan Magrib Mengaji 

Jumat, 21 April 2017 | 02:27
Pembukaan MTQ kecamatan Bukit Batu
BUKIT BATU, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan kepada seluruh umat islam di Kecamatan Bukit Batu, untuk mendukung dan membudayakan sepenuhnya program magrib mengaji yang telah dicanangkan Pemkab Bengkalis. Oleh sebab itu perlu dukungan semua pihak, komitmen dan kemauan yang kuat dari masyarakat dan orang tua.

"Sejalan dengan tema MTQ ke XXVIII sejak tahun 2011, pemerintah kabupaten bengkalis, sudah mencanangkan gerakan magrib mengaji. Oleh sebab itu, melalui kesempatan ini, saya mengajak agar senantiasa berlomba-lomba meningkatkan semangat untuk memahami, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,"kata Bupati Bengkalis Amril dalam kata sambutannya saat pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Bukit Batu ke XXVIII di lapangan bola Tomong Desa Sejangat, Kamis (20/04/17) malam kemaren.

Disampaikan Amril lagi, MTQ yang dilaksanakan ini memiliki pesan luhur dan mengingatkan setiap umat islam, bahwa pemahaman yang utuh terhadap nilai-nilai universal Al-Qur'an, dapat berkontribusi dan sangat diperlukan untuk membangun tatanan kehidupan masyarakat yang aman, adil, bermartabat, berakhlak mulia, maju dan makmur, yang dibangun atas nilai-nilai ke-tuhanan yang luhur dan agung.

"Mari kita ajak dan awasi anak-anak dan para remaja di lingkungan kita agar senantiasa membudayakan kebiasaan mengaji maghrib ini, dan jauh  dari pengaruh-pengaruh negatif dari perubahan dan perkembangan globalisasi, serta kemajuan teknologi informasi yang kian hari perkembangannya bertambah pesat,"ungkapnya lagi.

Amril juga mengucapkan selamat kepada para kafilah dari seluruh desa dan kelurahan, semoga bisa melahirkan Qori-dan Qoriah yang terbaik nanti dari Kecamatan Bukit Batu.

"Kami ucapkan selamat mengikuti MTQ ke XXVIII tingkat Kecamatan Bukit Batu, semoga sukses meraih prestasi terbaik,"kata Amril lagi.

Acara pembukaan ditandai dengan penekanan sirine dan kembang api, hadir dalam acara tersebut Camat Bukit Batu, UPIKA,  Ketua LPTQ Kabupaten, Manager Pertamina  RU II Sungai Pakning, Anggota DPRD Bengkalis, Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat dan peserta dari 16 desa dan 1 Kelurahan. (d*ari) 



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top