• Home
  • Bengkalis
  • Diduga Keberangkatan Kapal Ro-Ro Feri Penyeberangan Tidak Teratur

Diduga Keberangkatan Kapal Ro-Ro Feri Penyeberangan Tidak Teratur

Minggu, 16 April 2017 | 00:04
Kadishub Jaafar Arif
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Penumpang kapal penyeberangan roro Air Putih Bengkalis keluhkan terkait pelayanan keberangkatan kapal roro yang tidak teratur.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis H. Jafa'ar Arief menegaskan kepada pihak manajemen jasa kapal penyeberangan roro Air Putih Bengkalis – Sei Selari Pakning agar mematuhi aturan dan ketentuan dan jangan menunda jadwal keberangkatan. 

"Surat jadwal keberangkatan kapal penyeberangan roro Air Putih Bengkalis – Sei Selari Pakning sudah jelas ada aturan yang disepakati dengan pihak Dishub Bengkalis. Jika jadwal keberangkatan pukul 6.30 WIB harus mematuhi, apabila penumpang tidak ada lagi untuk berangkat jangan menunda lagi keberangkatannya,"kata Jafa'ar Arief, Minggu (16/4/2017). 

Ia juga mengatakan, pihaknya terus melakukan controlling terhadap kenerja pihak ketiga atau jasa penyeberangan roro Air Putih - Bengkalis dan Sei Selari- Pakning. Apabila kapal sudah sampai didermaga sesuai jadwal mau tidak mau penumpang harus diturunkan. 

"Seandainya kapal dari Bengkalis sudah sampai ke dermaga roro Sei Selari- Pakning pukul  18.30 WIB. Kapal yang dari Bengkalis harus bersandar dan diturunkan segera, sedangkan kapal dari Sei Selari –Pakning jika berangkat jam 19.00 WIB, kapal harus berangkat. Tidak boleh ditunda lagi, ini sudah ketentuan yang wajib dipatuhi pihak ketiga demi meningkatkan pelayanan,pihak ketiga harus displin,"ujar Jafa'ar lagi.
 
Dijelaskannya, bahwa Dishub Bengkalis sudah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak ketiga dalam meningkatkan pelayanan penyeberangan roro tersebut.
 
"Pihak ketiga itu hanya dikenakan biaya sandar saja. Untuk itu jangan menunda nunda jadwal keberangkatan. Jika kapal menunda masyarakat atau penumpang berhak komplain ke kapten kapal," ucapnya menegaskan. (d*ari)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top