• Home
  • Bengkalis
  • Anggota DPD RI Instiawati Ayus Reses di Kecamatan Mandau

Anggota DPD RI Instiawati Ayus Reses di Kecamatan Mandau

Selasa, 21 Maret 2017 | 19:58
Instiawati Ayus foto bersama Usai acara Reses.
MANDAU, RIAUGREEN.COM - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Pusat (DPD)  RI Instiawati Ayus saat lakukan kegiatan Reses di Desa Air Kulim, Kecamatan Mandau Bengkalis Riau menerima laporan Perkara Administrasi tentang Kop Surat yang kosong.

Hal ini terungkap pada saat reses berlangsung di Aula Pertemuan Kantor Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Riau, Senin (20/03/2017).

Anggota DPD RI Astiawati Ayus menyampaikan, Desa Air Kulim merupakan salah satu desa di daerah penghasil minyak Duri, Riau. Daerah ini tergolong kaya karena merupakan basis perminyakan di Indonesia.

"Pemkab Bengkalis harus digenjot, didorong dan ditekan lagi penyelesaian perangkat, Administrasi dan Tekhnis Kecamatan baru ini.  Kecamatan baru sudah ada, tetapi seluruh Desa masih pakai Kop surat Kecamatan yang lama," kata Instiawati Ayus saat diwawancarai awak media, Senin (20/3/2017) di halaman kantor Desa Air Kulim.

Menurut Senator Riau ini, perjuangan pemekaran kecamatan ini terlalu mahal, memperjuangkannya sudah berdarah-darah tetapi setelah tercapai kok tidak ada semangatnya.

"Ubah ini secepatnya, nggak usah muluk-muluk, lanjutkan perjuangan. Dari rentan waktu yang ada harusnya Pemkab Bengkalis sudah mempersiapkan properti serta logistiknya, ini kok belum sampai sekarang. Menunggu apa lagi," tukasnya.

Khususnya Kecamatan pemekaran di Kabupaten Bengkalis ini, Instiawati Ayus menilai kelengkapan properti dan logistik itu sangat mendesak, karena masyarakatnya akan melaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak. 

''Harus ada solusi dari Pemkab Bengkalis menyelesaikan masalah ini. Ini mendesak, tidak hanya Desa Air Kulim saja yang menuntut status kependudukan mereka, masih ada Desa Pamesi, Sebangar, Kesumbo Ampai, Simpang Padang, Tambusai Batang Dui, Pematang Obo, Boncah Mahang, Bathin Betuah, Petani, Buluh Manis, Balai Makam dan Bumbung,'' ujarnya lagi sambil miris melihat belum satupun ada properti serta logistik Kecamatan baru. (rat)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top