• Home
  • Bengkalis
  • Lamhot Nainggolan Soroti Kurangnya Transparansi Pelaksanaan Anggaran

Lamhot Nainggolan Soroti Kurangnya Transparansi Pelaksanaan Anggaran

Selasa, 21 Februari 2017 | 22:43
foto nurat
Anggota DPRD Bengkalis Riau Lamhot Nainggolan
MANDAU, RIAUGREEN.COM - Anggota DPRD Bengkalis Riau Lamhot Nainggolan menyoroti kurangnya Transparansi Realisasi dan Pelaksanaan Anggaran Pekerjaan yang berjalan selama ini. Usulan dari Masyarakat yang terakomodir dan direalisasikan seakan tertutup.

Disampaikan Lamhot, banyak ditemukan pekerjaan kurang transparansi, mulai dari Baget Anggaran dan pelaksana pekerjaan (Kontraktor) , bila hal ini luput dari pantauan, maka terjadi kurangnya kwalitas serta mutu pekerjaan, padahal Pemkab telah mengucurkan Anggaran yang cukup.

"Butuh keterbukaan Publik, buka kulit nampak isi, tidak ada yang mesti ditutupi, mesti memiliki plang Proyek, tertera Budget, Bestek dan Volume kegiatan, yang dirugikan masyarakat juga," tandasnya.

Lanjut Lamhot yang dari PKPI ini, kegiatan Musrenbang dimulai dari Pra Musrenbang tingkat RT/RW, lanjut Musrenbang Kelurahan/Desa dan berlanjut ke Musrenbang Kecamatan.

Anehnya Usulan Prioritas ada yang sudah diusulkan di berapa kali kegiatan Musrenbang, namun tidak diakomodir.
Bahkan saat Musrenbang Tingkat Kecamatan, pihak Kelurahan mempertanyakan Usulan Prioritas mereka yang seakan hilang saat Musrenbang Kecamatan.

"Butuh pengawasan dari semua elemen Masyarakat, sehingga Usulan mereka dapat diakommodir dan berlanjut ke Musrenbang Kabupaten," harap Lamhot. (rat)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top