• Home
  • Bengkalis
  • Apakah Benar Inisial 'B' Pemalsu Tanda Tangan Bupati Amril Adalah Tim Sukses AM Mantap??

Apakah Benar Inisial 'B' Pemalsu Tanda Tangan Bupati Amril Adalah Tim Sukses AM Mantap??

Jumat, 17 Februari 2017 | 18:35
Bupati Amril Mukminin
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin merasa dirugikan lantaran tanda tangannya diduga dipalsukan terkait dokumen izin prinsip PT. Bumi Rupat Indah hingga melaporkan kasus tersebut ke Polisi.

Ironisnya lagi, Terlapor berinisial 'B' tersebut diduga adalah tim sukses pemenangan pasangan AM Mantap pada pilkada Bengkalis 9 Desember 2015 lalu.

Sudah tidak rahasia umum, terlapor 'B' merupakah salah satu tokoh di bengkalis namanya santer mengusung pasangan AM Mantap hingga paslon meraih kemenangan yang kini menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih priode 2016-2021.

"Yang saya tahu demikian, karena masalah ini sudah masuk ke ranah hukum bukan kapasitas saya untuk memberikan komentar," kata sumber yang juga merupakan tim sukses pemenangan AM Mantap, Jum'at (17/02/2017) via handphone semberi mengatakan tidak ingin namanya di sebutkan.

Merasa terlapor 'B' adalah tim pemenangan Amril- Muhammad. Dirinya juga melakukan upaya salah satunya meminta bantuan kepada tim sukses lainya untuk dilakukan mediasi kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin supaya meredamkan kasus itu. Menanggapi hal itu, sumber kami itupun enggan berkomentar.

"Tidak kapasitas kita sampai kesana, biarkan proses hokum berjalan,"ujarnya.

Sementara, Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono membenarkan adanya laporan tersebut. Dikatakannya, setelah menerima laporan penyidik Satreskrim akan langsung melakukan pengumpulan bahan dan keterangan.

"Penyidik akan mendalami laporan terkait dugaan kasus pemalsuan dokumen dan tanda tangan atas nama Amril Mukiminin dengan terlapor 'B'," ujar Kapolres kepada wartawan Kamis (16/2/17) kemaren.

Dijelaskan Wicak, pemalsuan tanda tangan itu terjadi pada Kamis, 9 Februari 2017 lalu, sekitar pukul 11.00 WIB di kantor Dinas Pariwisata kecamatan Mandau kabupaten Bengkalis, propinsi Riau.

"Saat pelapor (Oemar) mengikuti acara peresmian 3 kecamatan di Mandau, pelapor selaku Kabag Hukum mengonfirmasi kepada Edwar selaku Kadis Pariwisata adanya dugaan pemalsuan surat atau tanda tangan," pungkas perwira menengah jebolan Akademi Kepolisian tahun 1996 ini.

Untuk diketahui, Tanda Tangan itu ternyata mengatas namakan Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam hal ini selaku korban untuk izin prinsip kepada PT. Bumi Rupat Indah. Amril pun kaget karena merasa tidak pernah menanda tangani izin tersebut. Namun pihak perusahaan malah sudah memegang izin prinsip tersebut. (d*ari)



BERITA LAINNYA
3 Siswa SDN 5 Bengkalis Terima Beasiswa Berprestasi
Kamis, 16 November 2017 | 16:01
BERIKAN KOMENTAR
Top