• Home
  • Bengkalis
  • KNPI Bukit Batu akan Buka Outlet Pusat Jajanan di Terminal Roro Sungai Selari

KNPI Bukit Batu akan Buka Outlet Pusat Jajanan di Terminal Roro Sungai Selari

Selasa, 10 Januari 2017 | 17:15
PAKNING, RIAUGREEN.COM - Mempromosikan dan menjual ole-ole serta souvenir khas daerah Kecamatan Bukit Batu, Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK – KNPI) Bukit Batu akan membuka outlet pusat jajanan di Terminal Roro Sungai Selari.

Demikian disampaikan Ketua KNPI Bukit Batu Erwin Syah Putra,S.Psi didampingi Sekretaris Darmayanto, A.Md, Bendahara Hermanto,SE dan sejumlah jajaran pengurusnya saat meninjau lokasi di Termina Roro Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu, Selasa (10/1/2017).

"Insya Allah dalam waktu dekat kita akan membuka Outlet di Terminal Roro Sungai Selari ini, untuk mempromosikan ole-ole maupun souvenir khas Bukit Batu," ujar Erwin kepada sejumlah wartawan.

Dikatakan Erwin yang juga Wartawan Harian Riau Pos Media Group ini bahwa ole-ole dan souvenir yang dimaksud mencakup berbagai jenis makanan, pakaian, minuman, cenderamata dan lainnya yang dihimpun dari daerah Kecamatan Bukit Batu.

"Sebenarnya di Kecamatan Bukit Batu ini banyak terdapat makanan khas yang diproduksi oleh masyarakat di desa-desa, walau masih dengan sistim Home Industri namun cita rasanya tidak kalah saing dengan makanan dari luar, seperti dodol, bolu komojo, dan berbagai jenis makanan lain yang diolah dari sumber daya alam Bukit Batu. Nah di  Outlet KNPI Bukit Batu yang akan kita buka nanti bisa menjadi pusat penyaluran dan promosi untuk dijual ke masyarakat luas baik dari dalam maupun luar daerah," katanya.

Lebih lanjut Ketua KNPI Bukit Batu memaparkan disamping ole-ole berupa berbagai jenis makanan dan minuman, pihaknya juga akan menampung souvenir lain dari kerajinan masyarakat Negeri Laksamana.

"Yang terkenal dari daerah kita ini seperti kain tenun lejo, pakaian teluk belango, kaos sablon bertema Bukit Batu dan juga hasil dari kerajinan serta keterampilan masyarakat lokal, nanti akan kita promosikan dan kita salurkan untuk dijual. Out let ini nanti managemennya akan dikelola oleh Bendahara KNPI Bukit Batu bersama Komisi Usaha dan Koperasi," Sebut Erwin.

Dia mengatakan sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis, dan juga akan berkoordinasi dengan SKPD Pemerintah Kabupaten Bengkalis lainnya dalam rangka merealisasikan semangat Enterpreneuship di kalangan pemuda.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis Jaafar Arif menyambut hangat gagasan PK KNPI Bukit Batu yang notabene organisasi semi plat merah itu untuk mempromosikan ole-ole maupun souvenir khas Bukit Batu di terminal Roro Sungai Selari.

"Kita menyambut baik tekad pengurus KNPI Bukit Batu yang ingin mempromosikan ole-ole khas daerah di Terminal Roro Sungai Selari, hal itu akan menambah ketertarikan dan kenyamanan bagi pengguna Jasa Penyeberangan, selain mengantri dan menunggu penumpang juga bisa mengenal dan berbelanja ole-ole maupun Souvenir Khas Bukit Batu di sana. Namun kita juga minta kerjasama KNPI Bukit Batu nanti untuk mengikuti aturan dan menjaga ketertiban bersama," tutup Jaafar. (d'ari)


BERITA LAINNYA
Pelatihan Tata Rias Pengantin Disdik Resmi Ditutup
Minggu, 10 Desember 2017 | 14:16
800 Lebih Pencari Kerja Ikuti Polbeng Job Fair
Minggu, 10 Desember 2017 | 00:21
APBD Bengkalis 2018 Tunggu Verifikasi Gubri
Jumat, 08 Desember 2017 | 11:31
BERIKAN KOMENTAR
Top