• Home
  • Bengkalis
  • Hindari Konflik, Petugas Patroli Perikanan Provinisi Riau akan Mangkal di Perairan Bantan

Hindari Konflik, Petugas Patroli Perikanan Provinisi Riau akan Mangkal di Perairan Bantan

Selasa, 10 Januari 2017 | 12:17
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinisi Riau berjanji akan melakukan pengawasan dan Patroli diperairan Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis.

Sehubungan dengan sering terjadinya konflik antar nelayan di wilayah tersebut.

Disampaikan Sekretaris DKP Provinsi Riau ‎Nafilson kesejumlah wartawan di Mapolres Bengkalis, usai menggelar sosialisasi UU KP No 45 Tahun 2009 Tentang Perikanan dan Permen-KP RI No 71/Permen-KP 2016 Tentang Jalur Penangkapan Ikan‎.

"Jadi dalam waktu dekat ini, kita akan mangkal diperairan Kecamatan Bantan, untuk mengawasi para nelayan disana, agar tidak ada lagi konflik antar nelayan,"ujar Sekretaris DKP Prov Riau, Nafilson, Selasa (10/1/17).

Ia mengakui sarana dan prasarana di DKP Provinsi Riau masih sangat kurang, hanya ada satu Unit Kapal Patroli pengawasan dengan 7 wilayah pesisir yang akan diawasi.

"Jadi kita masih membutuhkan 6 unit lagi, agar ketujuh wilayah pesisir itu, dapat terisi satu unit kapal untuk melakukan pengawasan,"ungkapnya.

"Oleh karena itu, karena baru mempunyai satu unit kapal, maka kapal yang nantinya akan mangkal di Kecamatan Bantan itu, rencananya akan pinjam ke Pemkot Dumai,"imbuhnya. (d*ari)





BERITA LAINNYA
Bengkalis Belum Muncul Tanda-tanda Lelang Proyek
Minggu, 26 Maret 2017 | 20:57
Ratusan Siswa Sekolah RA Meriahkan HAN 2017
Minggu, 26 Maret 2017 | 20:56
BERIKAN KOMENTAR
Top