• Home
  • Bengkalis
  • Hindari Konflik Nelayan Berkepanjangan, Polres Bengkalis Gelar Sosialisasi

Hindari Konflik Nelayan Berkepanjangan, Polres Bengkalis Gelar Sosialisasi

Selasa, 10 Januari 2017 | 11:21
Pihak Polres Bengkalis saat gelar sosialisasi soal Konfelik Nelayan Rawai dan Nelayan Jaring Batu
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Untuk menghindari berkepanjangan Konflik antar Nelayan Jaring Batu dan Nelayan Rawai diwilayah Kabupaten Bengkalis Riau. Pihak Polres Bengkalis pun langsung menggelar sosialisasi yang berhubungan dengan perikanan, Selasa (10/1/17).

Sosialisasi UU Rp No 45 Tahun 2009 Tentang Perikanan dan Permen-KP RI No 71/Permen-KP 2016 Tentang Jalur Penangkapan Ikan‎ ini. Secara resmi dibuka oleh Kapolres AKBP Hadi Wicaksono dengan menghadirkan nara sumber dari dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis.

‎Disamping itu, Polres Bengkalis dalam sosialisasi ini, dengan mengundang perwakilan nelayan di Bengkalis dan sekitarnya, seperti di Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Rupat, Siak Kecil dan lainnya.

Dalam pembukaan, Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono menyampaikan, bahwa dengan meningkatkan penduduk di wilayah Bengkalis, seiring bertambah pula nelayannya.

"Oleh karena itu, dengan semakin banyak nelayan, maka perlu aturan yang diterapkan, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan pada seluruh kalangan nelayan,"ujar Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono dihadapan puluhan orang nelayan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau Nafilson mengapresiasi pihak Polres Bengkalis, yang telah mengadakan sosialisasi tersebut.

"Artinya, pihak Polres Bengkalis mengharapkan, agar seluruh nelayan di wilayah hukum Polres Bengkalis harus mentaati segala hal aturan,"katanya.

Sebagai narasumber, yakni Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Sabaruddin, serta Kabid Kelautan dan Pengawasan Riau, Perry Anantasa. Dalam acara itu dihadiri puluhan orang nelayan, kepala desa, Dusun RT dan RW. (d*ari)



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top