• Home
  • Bengkalis
  • 2200 Kampit Bawang Merah Ilegal Asal Malaysia Di Amankan BC Bengkalis

2200 Kampit Bawang Merah Ilegal Asal Malaysia Di Amankan BC Bengkalis

Jumat, 02 Desember 2016 | 15:51
DAHARI RIAUGREEN.COM
2200 Kampit Bawang merah ilegal yang diamankan BC Bengkalis ditumpuk digudang BC
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sebanyak 20 Ton atau sekitar 2200 Kampit Bawang Merah Ilegal diduga asal Malaysia yang diseludupkan ke Kabupaten Bengkalis di amankan Bea dan Cukai tipe Pratama Bengkalis.

Penangkapan 20 Ton Bawang merah ilegal tersebut di perairan Kecamatan Bantan, tepatnya di Sungai Kembung Luar, Rabu 30 November 2016 sekitar 14.00 Wib.

Kepala kantor Bea dan Cukai Bengkalis melalui Kasubsi P2 BC tipe Pratama Enrico, Jum'at (2/12/16) saat dikonfirmasi membenarkan dengan penangkapan sebanyak 2200 Kampit bawang merah ilegal asal Malaysia tersebut. Menurutnya bawang merah ilegal tersebut diangkut menggunakan Kapal Pompong dari Malaysia tujuan Bengkalis.

"Penangkapan 2200 Kampit bawang merah ilegal ini pada siang hari rabu kemaren sekira pukul 14.00 wib tepatnya disungai Kembung luar rabu lalu,"ujar Enrico, Jum'at petang.

Dia melanjutkan, memang saat melakukan penangkapan terhadap Bawang merah ilegal itu, tidak ada tersangkanya, karena para pelaku sudah terlebih dahulu meninggalkan kapal pompong tampa nama tersebut.

"Para pelakunya sudah terlebih dahulu meninggalkan kapal Pompong itu, setelah dilakukan pengecekan dokumen, ternyata bawang merah ilegal tersebut tampa dilengkapi dokumen yang sah. Selain kita menyita 20 ton bawang kita juga melakukan penahanan terhadap Kapal Pompong itu,"ungkapnya.

Selain itu, sebanyak 2200 Kampit Bawang ilegal ini, juga sudah diserahkan ke Karantina Bengkalis Untuk dilakukan pemusnahan. (D'ari) (d*ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top