• Home
  • Bengkalis
  • Damkar Gelar Latihan Simulasi Kebakaran Gedung dan Evakuasi Pasien

Damkar Gelar Latihan Simulasi Kebakaran Gedung dan Evakuasi Pasien

Kamis, 27 Oktober 2016 | 15:44
BPBD-Damkar saat melakukan simulasi di RSUD Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dalam rangka menyiapkan  personil yang memahami tentang penanganan kebakaran gedung dan proses evakuasi pasien jika terjadi kebakaran di Rumah sakit, managemen RSUD Bengkalis bekerja sama dengan BPBD Damkar Kabupaten Bengkalis mengadakn pelatihan simulasi Kebakaran.

Pelatihan simulasi kebakaran dan evakuasi pasien tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai 25-27 Oktober 2016, bertempat di RSUD Bengkalis. Menurut managemen RSUD Bengkalis, bahwa kegiatan tersebut sangat strategis dan penting sekali untuk mendapatkan Akreditasi RS versi 2012.

"Kegiatan simulasi ini kita lakukan selama 3 hari mulai tanggal 25 Okotber lalu dan hari ini hari terkahir. Selain memang untuk kepentingan  akreditasi rumah sakit versi 2012, pelatihan ini juga sangat penting bagi managemen dan seluruh karyawan rumah sakit, terutama ketika menghadapi kemungkinan kebakaran," ujar Kepala BPBD Damkar melalui Kabid Damkar, Drs Suiswantoro, Kamis (27/10/16).

Peserta yang mengikuti simulasi evakuasi dan praktek penggunaan APAR berjumlah 300 peserta, melibatkan semua SDM yang ada di RSUD Bengkalis. Diharapkan dari hasil Diklat ini pihak Managemen RS segera membentuk Managemen Keselamatn Kebakaran.

"Ke depan kita harap tidak hanya rumah sakit yang menggelar pelatihan semacam ini atau memiliki managemen kebakaran, tapi juga instansi lainnya. Hal ini penting, paling tidak pemahaman dasar kita tentang evakuasi diri ketika musibah kebakaran gedung terjadi," imbuh Suis. (d*ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top