• Home
  • Bengkalis
  • Usulan Ranperda Perubahan APBD 2016, DPRD Tunggu Komunikasi dari Eksekutif

Usulan Ranperda Perubahan APBD 2016, DPRD Tunggu Komunikasi dari Eksekutif

Senin, 26 September 2016 | 00:11
Ketua DPRD Bengkalis Heru Wahyudi
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – DPRD Bengkalis masih menunggu komunikasi dari eksekutif terkait dengan usulan Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2016.

Sampai saat ini, DPRD belum memperoleh informasi sudah sejauh mana tahapan persiapan Ranperda Perubahan APBD tersebut.

"Kita belum dapat informasi sampai dimana kesiapan dari eksekutif. Tentu ada tahapan-tahapan yang harus dilalui sebelum sampai ke DPRD. Untuk itu, kita berharap ada komunikasi lah dari eksekutif ke kita,"kata Ketua DPRD Bengkalis, H Heru Wahyudi kepada wartawan baru baru ini.

Menurutnya, Perubahan APBD dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah untuk menyesuaikan rencana keuangannya dengan perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi. Perkembangan situasi dan kondisi tersebut dapat berimplikasi pada meningkatnya anggaran penerimaan maupun pengeluaran, atau sebaliknya.

"Terlebih seperti sekarang ini, terjadi perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi Kebijakan umum anggaran (KUA). Sehingga kita di daerah perlu melakukan rasionalisasi anggaran,"ungkapnya.

Persoalan lainnya menurut Heru adalah belum dicairkannya honor guru madrasah 2016 dan direncanakan akan dianggarkan kembali di Perubahan APBD 2016. "Untuk itu, saya kira eksekutif perlu berkomunikasi ke kita secara intens,"ungkapnya lagi.

Dikatakan, sampai saat ini seluruh anggota DPRD Bengkalis sedang konsentrasi membahas beberapa ranperda yang sudah disampaikan ke DPRD, seperti Ranperda RPJMD dan juga Ranperda Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

"Terhadap ranperda ini, saya sudah sampaikan kepada anggota agar dibahas sesuai dengan tahapan-tahapan yang ada. Tidak ada istilah dipercepat ataupun di perlambat, karena mekanisme yang mengatur pembahasan ranperda sudah ada,"ujarnya. (d'ari)



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top