Rasiman Manurung Pimpin OKP IKP DPD II Bengkalis

Selasa, 24 Mei 2016 | 16:44
foto nurat
Ketua IPK DPD II, Rasiman Manurung segera lakukan konsolidasi
DURI, RIAUGREEN.COM - DPD II (Dewan Pinpinan Daerah ) IPK Kabupaten Bengkalis tetapkan Ketua Baru dan Pembaharuan Jajaran Kepengurusan. Hal ini dilakukan pasca wafatnya Ketua Pesta Naenggolan yang sebelumnya meminpin Organisasi ini.

Sesuai hasil Sidang Rapat Pleno Pengurus dan Anggota pada Hari Sabtu,14/05 di Kantor IPK DPD II Jalan Lintas Kulim KM 2, Duri, Menetapkan kepengurusan yang baru Periode 2016-2021.

Struktur Jajaran Kepengurusan DPD IPK yang baru :

Ketua : RASIMAN MANURUNG
Sekjen: BAHARI
Bendahara: Edunan Hendra Naenggolan.

Menindaklanjuti hasil Rapat Pleno tersebut, pada Hari Senin (23/05/2016), secara resmi Tongkat Komando Kepeminpinan IPK DPD II Kabupaten Bengkalis pada Rasiman Manurung.
Penetapan dilakukan oleh Ketua IPK DPD I Provinsi Riau Jhoni Siahaan, diwakili Sekjen DPD I Riau, Neil Antariksa ST SH MH di Kantor IPK Duri, Kecamatan Mandau.

Ketua Terpilih Rasiman Manurung, menyampaikan, dengan penetapan Jajaran Kepengurusan IPK DPD II yang baru, agar seluruh anggota IPK mulai merapatkan barisan. Kepengurusan yang baru bagian dari kelanjutan harapan mendiang Ketua Pesta Naenggolan yang telah berbuat untuk kebesaran Organisasi.

Untuk itu agar seluruh Pengurus dan Anggota bersatu kembali, dan mematuhi AD/RT yang ada.
Kelangsungan organisasi dan persatuan diatas segala keinginan pribadi maupun kelompok, sebagaimana yang diharapkan mendiang Ketua Besar Olo Panggabean dan Ketua Joni Siahaan.

"Mari bersatu dan kembali bersemangat memajukan IPK, pandanglah apa yang harus dapat diperbuat sebagai Patriot IPK," tegas Rasiman Manurung.

Ditandaskannya,sebagai Ketua yang baru akan segera konsolidasi ke seluruh jajaran yang ada baik di Tingkat DPD,PAC maupun Ranting, Dalam waktu dekat akan ada  pembentukan 5 Ransus (Ranting Khusus).

Ke 5 Ransus terdiri dari, 
1. Ransus Petani 
2. Ransus Balai Makam
3. Ransus Air Kulim
4. Ransus Boncah Mahang
5. Ransus Bumbung di Duri 13.

Berharap dengan pengadaan Ransus ini, memberikan motivasi yang baik dalam menjalankan roda organisasi.

Dengan kewenangan khusus nantinya akan dapat lebih leluasa dalam menentukan kebijakan sesuai tuntutan yang berkembang di daerahnya masing masing.

"Akan ada perlakuan khusus pada Ransus, dengan demikian dapat memasyarakatkan Organisasi IPK dan diterima masyarakat luas," harap Rasiman Manurung.

Lanjutnya, kepeminpinan yang baru juga memberikan arahan dan petunjuk baru agar setiap Pengurus dan Jajaran yang baru, mendukung penuh program pemerintah Kabupaten,Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

"Sosialisasikan Visi Misi yang baru ini, keberadaan Organisasi IPK mitra Pemerintah dan Paelindung Masyarakat, berikan Karya Nyata bukan hanya selokan semata," jelas Rasiman.

Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan DPD II akan melakukan kegiatan yang dapat dirasakan warga dan masyarakat luas.

Organisasi IPK merupakan wadah kepemudaan yang plural, dari berbagai suku dan agama, bahkan tingkat pendidikan yang berbeda.

"Wajar dan pantas karena dalam tubuh IPK terdiri dari Agama yang berbeda, namun diikat dengan kekeluargaan," terang Rasiman Manurung yang juga seorang Muslim.

Ditegaskannya,pada kesempatan ini agar Anggota kembali mematuhi AD/RT dan mempererat kesatuan persatuan demi berjalannya Roda Organisasi.

Bagi Anggota maupun Pengurus yang dianggap tidak memenuhi ketentuan yang berlaku dianggap mengundurkan diri.
"Dalam waktu dekat akan dilakukan peresmian dan pengukuhan Jajaran, tidak ada dualisme, berdasarkan hasil keputusan bersama Kepengurusan sebelumnya telah Demisioner," imbuh Rasiman. (rat)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top