• Home
  • Bengkalis
  • Jadi Mitra Penegakan Hukum, Kejati Riau Apresiasi Pembentukan FORWARI Bengkalis

Jadi Mitra Penegakan Hukum, Kejati Riau Apresiasi Pembentukan FORWARI Bengkalis

Kamis, 11 Februari 2016 | 00:11
Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau Mukhzan SH MH
BENGKALIS, RIAUGREEN. COM- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Riau mengapresiasi dengan pembentukan Forum Wartawan Kejaksaan Negeri (FORWARI) Kabupaten Bengkalis Riau. Forwari tersebut digagas oleh sejumlah wartawan bersama pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis beberapa hari lalu.

Demikian disampaikan Kepala Kejati Riau melalui Kasi Penkum dan Humas Mukhzan, SH. MH, Rabu (10/2/16) malam kemaren. Kata Mukhzan, FORWARI Bengkalis diharapkan menjadi mitra kejaksaan dan pemerintah Bengkalis dalam menyuarakan penegakan hukum dan keadilan di tengah-tengah masyarakat.

"Saya selaku Kasi Penkum (Penerangan Hukum red') dan Humas Kejati Riau sangat apresiasi atas terbentuknya Forum Wartawan Kejaksaan Negeri Bengkalis ini," kata Mukhzan.

Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau ini juga berpesan agar FORWARI Bengkalis dapat menyuarakan penegakan hukum maupun keadilan di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan melalui pemberitaan yang berimbang. Untuk memberikan pendidikan hukum baik secara langsung maupun tidak langsung kepada pembaca berita dan masyarakat.

"Semoga FORWARI Bengkalis menjadi mitra Kejaksaan dalam menyuarakan penegakan hukum dan keadilan bagi masyarakat, tentunya melalui pemberitaan yang berimbang guna meningkatkan wawasan bagi pembaca,"ujar Mukhzan SH MH, pria asal kelahiran Aceh ini.

Terpisah Ketua FORWARI Bengkalis, Erwin Syah Putra, S.Psi melalui Sekjend Adi Putra mengatakan meskipun baru terbentuk pihaknya akan merancang program kerja yang tepat sasaran. Dengan terlebih dahulu berkonsultasi kepada berbagai pihak, mulai dari organisasi se-profesi, Kejaksaan Negeri Bengkalis, Pemerintah Daerah, Forum Wartawan Kejati Riau dan lainnya.

"Kita mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan support yang diberikan oleh pihak Kejati Riau maupun Kejari Bengkalis atas pembentukan forum ini, untuk mengawali langkah dalam penyusunan program tentu kita merasa wajib berkoordinasi dengan semua pihak terkait," jelas Adi Putra saat didampingi Wakil Ketua Forwari Dahari dengan akrab sapaan Ferdy, disalah satu Warkop Bengkalis, Kamis (11/2/16) sekira pukul 00.00 Wib.

Konsultasi dalam segala hal terkait program organisasi kata Putra lagi, itu berguna untuk menampung masukan-masukan maupun pesan yang sifatnya membangun, agar organisasi FORWARI Bengkalis berjalan dengan optimal dalam mengawal penegakan supremasi hukum.

"Misalnya mengenai singkatan nama organisasi, sebelumnya kita menggunakan Kata Forwajab tapi setelah melakukan konsultasi dengan Kajari Bengkalis ada masukan yang baik sehingga kita sepakat untuk mengganti singkatan nama organisasi menjadi FORWARI Bengkalis, begitu juga terhadap logo organisasi pun sudah kita konsultasikan dengan beliau, Alhamdulillah responnya baik dan positif," ungkapnya.

Lebih lanjut, selain dengan Kejari Bengkalis pihaknya juga akan melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Kejati Riau, dan juga organisasi se profesi seperti PWI, AJI dan forum wartawan yang ada di daerah ini.

"Bahkan pada tahun ini kita juga berencana akan berkonsultasi dengan Forum Wartawan Kejaksaan Agung, untuk belajar dan menambah wawasan, mengenai langkah-langkah yang jitu dan effektif dalam menyuarakan penegakan hukum dan keadilan bagi masyarakat ramai, kita juga akan terbuka dan menerima saran dan masukan yang sifatnya membangun demi kebaikan kita bersama,"tutupnya. (d'ari)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top