Tablig Akbar dan Pengukuhan PKMJB Ditunda

Minggu, 04 Oktober 2015 | 15:54
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pelaksanaan tabligh akbar, sepena menyambut tahun baru Islam 1437 Hijriah, sekaligus pelantikan pengurus Paguyuban Keluarga Masrarakat Jawan (PKMJ) Bengkalis yang menghadirkan penceramah kondang KH Anwar Zahid ditunda.

Semula kegiatan yang telah disiapkan 99 persen ini akan berlangsung pada Minggu (4/10/15) malam. Namun, kondisi kabut asap yang pekat terjadi di Pekanbaru, sehingga KH Anwar Zahid dari Jatim yang seyogyanya akan datang ke Bengkalis untuk memberikan tausiah gagal mendarat. Dan penundaanpun tak dapat dielakkan.

"Dengan menyusun 10 jari kami segenap panitia penyelenggara tablig akbar PKMJ mohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis dan sekitarnya. Karena kondisi kabut asap yang menyebabkan terganggunya penerbangan, maka kH Anwar Zahid yang kita tunggu tidak bisa mendarat di pekanbaru," kata Masuri SH Ketua Umum PKMJ Kabupaten Bengkalis melalui pesan singkatnya, Minggu sore

"Maka, dengan adanya hal ini seluruh rangkaian acara yang akan kita laksanakan terpaksa kita tunda sampai batas waktu yang akan diumumkan selanjutnya. Sekali lagi kami mohon maaf kepadaseluruh masyarakat," tambah Masuri.

Kabut asap yang melanda Riau memang semakin hari semakin parah. Khusus Kabupaten Bengkalis. Untuk sore Minggu ini saja, dari pantauan dilapangan, kabut asap sangat tebal dan jarak pandang berkisar diantara 100- 200 meter.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Sumantri mengatakan hal yang sama. Bahwa sejatinya persiapan dilapangan tugu sudah 100 persen siap. 

"Namun, Allah berkehendak lain. Kita tidak dapat mengelak dari apa yang terjadi sekarang. Mudah-mudahan kondisi dinegeri kita, umumnya Riau kembali normal," ujarnya seraya juga meminta maaf kepada semua kalangan. (d'ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top