• Home
  • Bengkalis
  • KPU Lakukan Verifikasi dan Penelitian Berkas Pendaftaran 3 Pasangan Balon

KPU Lakukan Verifikasi dan Penelitian Berkas Pendaftaran 3 Pasangan Balon

Minggu, 02 Agustus 2015 | 11:55
Verifikasi dilakukan untuk menentukan apakah persyaratan yang diserahkan telah menenuhi syarat peraturan perundangan-undangan atau belum dan dituangkan ke dalam berita acara.
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis melakukan verifikasi/penelitian terhadap berkas pencalonan dan berkas calon Bupati Bengkalis di ruang rapat Ketua KPU Bengkalis, yang dipimpin langsung Ketua KPU Defitrri Akbar, Jumat (31/7/15) kemarin.

Ikut dalam verifikasi dan penelitian tersebut komisioner KPU Khairul Saleh, Husni Libra, staf kesekretarisan KPU dan  juga dihadiri komisioner Panwas Kabupaten Bengkalis Rudi Iskandar Z.

Demikian disampaikan Ketua KPU Defitri Akbar, melalui telepon selulernya, Sabtu(1/8/15).

" Verifikasi ini dilaksanakan dari tgl 28 juli sampai dengan 3 agustus 2015," kata Defitri Akbar.

Dia menjelaskan,  bahwa verifikasi dilakukan untuk menentukan apakah persyaratan yang diserahkan telah menenuhi syarat peraturan perundangan-undangan atau belum dan dituangkan ke dalam berita acara.

Kemudian, hasil verifikasi ini akan kami sampaikan kepada pasangan calon dan parpol dan atau parpol pendukung pada tanggal 3 atau 4 agustus 2015 mendatang.

"Jika dari hasil verifikasi ini masih terdapat persyaratan yang belum memenuhi persyaratan sesuai PKPU, maka akan diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan pada tanggal 4 - 7 agustus 2015, dan akan dilakukan verifikasi kembali oleh KPU Bengkalis pada tanggal 8 - 14 agustus 2015," ujar Defitri Akbar. (d'ari)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top