Bupati Imbau Pelajar dan Mahasiswa Terus Berinovasi di Bidang Iptek

Jumat, 22 Desember 2017 | 23:17
BENGKALIS, RIAUGREEN. COM – Bupati Amril mengajak seluruh pelajar dan mahasiswa untuk terus melakukan inovasi disegala bidang dan mempercepat ekonomi berkelanjutan di Negeri Junjungan, termasuk melakukan pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

Hal itu sebagaimana disamapaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dalam sambutan yang dibacakan Asisten Adminstrasi Umum, T Ilyas pada Pameran dan Peragaan Hasil Penelitian Peserta Lomba Karya Ilmiah Tahun Anggaran 2017, yang digelar Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Bengkalis di Aula Balitbang Jalan Petanian  Bengkalis kamis, 21 Desember 2017.

Selanjutnya, Bupati Amril juga mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk pihak terkait secara serius merumuskan imlementasi ilmu pengetahuan dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dalam konteks masa kini dan masa depan kepada generasi muda penerus bangsa ini.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya tokoh-tokoh pendidikan dan cendikiawan di kampus-kampus serta lembaga-lembaga kajian dan harus terus memberikan dorongan kepada pelajar dan mahasiswa untuk membangkitkan ide-ide cemerlang guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengaklis," pinta Amril.

Balitbang Kabupaten Bengakalis yang bekerja sama dengan Balitbang Provinsi Riau telah berhasil melibatkan perguruan tinggi se-Provinsi Riau serta Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat se-Kabupaten Bengkalis dalam perlombaan Karya Ilmiah Tahun 2017 dengan tema "Melalui lomba karya ilmiah se-Provinsi Riau yahun 2017 kita bagun peneliti-peneliti muda yang kreatif, inovatif dan kompetitif demi mewujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia".

Tampak hadir pada acara tersebut Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Emri Juli Harnis, Kepala Radio Republik Indonesia (RRI) Bengkalis, H Riko Pribadi, Kabid PPID Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Aka Kodrat Mahendra serta sejumlah perwakilan Kepala Perguruan Tinggi dan SLTA sederajat. (d'ari) 


BERITA LAINNYA
Sekda Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Disiplin Kerja
Senin, 19 Februari 2018 | 10:54
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top