Pemkab Bengkalis Terus Upaya Tingkatkan Kualitas SDM

Kamis, 21 Desember 2017 | 14:45
Bupati Amril melakukan peninjauan di sekolah yang dalam pembelajaran tersebut diantaranya menggunakan papan tulis dengan sistem touch screen (layar sentuh)
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Amril Mukminin mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Pendidikan terus akan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

"Upaya dimaksud diantaranya dengan pembangunan sekolah unggulan di setiap kecamatan. Tentunya untuk jenjang pendidikan yang menjadi kewenangan Pemkab Bengkalis (Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama). Kalau untuk tingkat Sekolah Menengah Atas, kewenangannya ada di tingkat Pemerintah Provinsi Riau," jelas Bupati Amril.

Didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan H Edi Sakura, Bupati Amril menjelaskan itu ketika meresmikan gedung baru SD Negeri 48 Kelapapati, Kecamatan Bengkalis yang merupakan sebagai rintisan sekolah unggulan Kabupaten Bengkalis, Rabu pagi, 20 Desember 2017.

Sebelum itu, Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis, Sofyan Albantani yang juga hadir dalam peresmian gedung baru SD Negeri 48 itu mengatakan, anggota DPRD Bengkalis, khususnya Komisi IV, mendukung sepenuhnya keberadaan sekolah unggulan dimaksud.

"Kita berharap di semua kecamatan punya sekolah unggulan di setiap tingkatan, sehingga kita punya barometer untuk dijadikan patokan dalam peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini," ujarnya. Sofyan juga menegaskan, melalui Komisi IV, DPRD Bengkalis juga akan mendukung sepenuhnya setiap upaya Dinas Pendidikan untuk menjadikan pulau Bengkalis sebagai pusat pendidikan.

Usai meresmikan pemakaian gedung SD Negeri 48 yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotong pita tersebut, bersama Sofyan Al Bantani, Sekretaris Komisi IV Irmi Syakip Arsalan, Edi Sakura dan tamu undangan lainnya, Bupati Amril langsung melakukan peninjauan di sekolah yang dalam pembelajaran tersebut diantaranya menggunakan papan tulis dengan sistem touch screen (layar) sentuh. (d'ari)

BERITA LAINNYA
Sekda Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Disiplin Kerja
Senin, 19 Februari 2018 | 10:54
BERIKAN KOMENTAR
Top