Bupati Amril Minta Pejabat yang Ditunjuk Ikuti Evaluasi APBD 2018

Rabu, 20 Desember 2017 | 16:21
Bupati Bengkalis Amril Mukminin
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM Sebagai salah satu tahapan yang diamanahkan peraturan perundang-undangan, Kamis, 20 Desember 2017 mendatang, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis tahun 2018, akan dievaluasi Pemerintah Provinsi Riau di Pekanbaru.

Untuk itu, Bupati Amril Mukminin menginstruksikan seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) yang ditugaskan untuk mengikuti evaluasi dimaksud, tidak mewakilkannya kepada pejabat lain.

"Kalau ada kegiatan lain tunda dahulu. Utamakan keikutsertaan dalam evaluasi tersebut. Siapapun Kepala PD yang diminta atau harus hadir dalam evaluasi itu, wajib hadir dan tidak boleh diwakilkan. Ini penting, sehingga kalau ada hal yang perlu diklarifikasi oleh tim evaluasi, segera dapat dijelaskan dengan tuntas," terangnya.

Didampingi Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bupati Amril mengatakan itu ketika memimpin Rapat Evaluasi Fisik dan Keuangan Belanja Langsung APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2017.

Rapat yang diikuti seluruh Kepala PD, Camat dan Kepala Bagian Sekretariat Daerah Bengkalis itu, dilaksanakan di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Selasa pagi, 19 Desember 2017.

Di bagian lain, kepada Kepala PD yang tidak ikut dalam kegiatan evaluasi bersama tim dari Pemerintah Provinsi itu, untuk terus memantau perkembangannya.

"Meskipun tidak ikut, tetap harus standby. Sebab tidak tertutup kemungkinan ada program atau kegiatan yang diminta tim evaluasi untuk diklarifikasi. Segera berikan penjelasan kalau tim evaluasi memintanya," imbuh Bupati Amril. (d'ari)

 

BERITA LAINNYA
Bupati Desak Seluruh SOPD Segera Tindaklanjuti LHP
Kamis, 21 Desember 2017 | 14:50
250 Anak Yatim Piatu di Bengkalis Terima Bantuan
Rabu, 20 Desember 2017 | 16:27
BERIKAN KOMENTAR
Top