Persentase Kepesertaan JKN-KIS di Bengkalis Baru 58 Persen

Kamis, 16 November 2017 | 16:10
Plt Sekda Bengkalis H Arianto, Kajari Bengkalis Heru Winoto dan beberapa Kepala Perangkat Daerah saat memperhatikan pemaparan Kepala BPJS Cabang Dumai Adi Siswadi.
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung penuh setiap upaya dan terbotosan yang dilakukan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dalam meningkatkan cakupan kepesertaan JKN-KIS agar 95% target jaminan kesehatan nasional dapat dicapai pada tahun 2019.
 
Kepala BPJS Cabang Dumai Adi Siswadi mengatakan, saat ini jumlah kepesertaan JKN-KIS sebanyak 312.039 jiwa dengan persentase sekitar 58% dari total penduduk 537.142 jiwa. Artinya masih banyak masyarakat yang belum mengikuti program jaminan kesehatan tersebut.
 
Adi memaparkan itu dihadapan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Arianto, Kepala Kejaksaaan Negeri Bengkalis Heru Winoto dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait, pada kegiatan Forum komunikasi di ruangan rapat lantai dua kantor Bupati Bengkalis, Kamis (16/11/2017).
 
Plt Sekda Bengkalis H. Arianto mengatakan, untuk meningkatkan jumlah kepesertaan seluruh instansi dan pihak terkait harus bekerjasama.
 
"Untuk Kabupaten Bengkalis, Kecamatan Mandau adalah wilayah yang banyak memiliki perusahaan, untuk mempermudah validasi datanya, pihak kecamatan harus turut dilibatkan, sebab mereka mengetahui kondisi dilapangan terkait status kependudukan masyarakatnya," terang Arianto. (hms/d'ari)

BERITA LAINNYA
Sekda Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Disiplin Kerja
Senin, 19 Februari 2018 | 10:54
BERIKAN KOMENTAR
Top