Bupati Amril Resmi Buka Ritual Budaya Mandi Shafar

Selasa, 14 November 2017 | 15:39
FOTO DAHARI RIAUGREEN.COM
Bupati Amril beserta rombongan ketika tiba di tempat acara Mandi Shafar
RUPAT UTARA, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin membuka secara resmi acara Tradisi Budaya Tuah Negeri Mandi Shafar yang diselenggarakan di Kecamatan Rupat Utara, desa Tanjung Punak pantai Tanjung Lapin, Selasa (14/11/17). 

Bupati Amril menyampaikan, kegiatan ritual budaya Mandi Shafar ini, merupakan salah satu tradisi turun temurun, dan upaya pemerintah kabupaten Bengkalis untuk memperomosikan potensi wisata yang ada di Pulau rupat ini.

Selain menggelar berbagai iven, kabupaten Bengkalis juga terus meningkatkan ketersediaan insfrastruktur dasar untuk mendorong percepatan pulau rupat sebagai kawasan strategis periwisata Nasional.

"Insya Allah mulai tahun 2018 hingga 2021 pemerintah Kabupaten Bengkalis kembali melakukan peningkatan insfrastruktur jalan, dari pangkalan nyirih menuju medang,"kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Diutarakan Bupati lagi, penandatanganan Nota kesepakatan bersama pimpinan dewan perwakilan rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bengkalis pada 8 November 2017 lalu.

Tidak hanya peningkatan jalan, ungkapnya lagi, tujuh kegiatan tahun jamak atau multi years lainnya seperti peningkatan jalan Ketamputih-sekodi.

"Namun demikian, kami menyadari apa yang kami lakukan itu tentu membutuhkan dukungan dari berbagai stakholder, khususnya dari pemerintah provinsi riau. Karena itu, pada APBD Provinsi Tahun 2018, kami juga akan mengusulkan berbagai kegiatan guna mendukung percepatan pembangunan pulau rupat ini,"katanya lagi.

Rupat ini merupakan laman terdepan Bumi Lancang Kuning yang memiliki potensi wisata dengan pesona dan keindahan yang dapat menggantikan destinasi wisata di Provinsi riau.

Hadir dalam acara ritual Budaya Mandi Shafar tersebut, Gubenur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau, Irjend Nandang MH, Ketua TP PKK Riau Sisilita Arsyadjuliandi, ketua PKK Bengkalis Kasmarni Amril. Selain itu, juga hadir Kapolsek, Danramil dan pejabat di teras Pemkab Bengkalis. (d*ari)


BERITA LAINNYA
Pemda Bengkalis Siap Dukung Program BPJS
Kamis, 16 November 2017 | 16:08
Bupati Amril Resmi Buka Ritual Budaya Mandi Shafar
Selasa, 14 November 2017 | 15:39
BERIKAN KOMENTAR
Top