Dibuka Gubri, 650 Peserta Ikuti Festival Reog di Bengkalis

Minggu, 12 November 2017 | 22:06
Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman menerima Blangkon saat hadiri Festival Reog dan Kuda Lumping Se-Kabupaten Bengkalis Tahun 2017 di Desa Bantan Tengah Kabupaten Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM -  Akhirnya Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman beserta rombongan menghadiri, sekaligus membuka secara resmi festival Reog dan Kuda Lumping tahun 2017, Minggu 12 November 2017 sore, yang dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Bantan Tengah Kecamatan Bantan.

Pembukaan festival reog dan kuda lumping  tersebut, ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Bupati Rohil Suyatno, Plt. Sekda Bengkalis H. Arianto, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Bengkalis.

Festival reog dan kuda lumping diikuti sebanyak 650 Peserta terdiri dari 400 peserta reog dan 250 peserta kuda lumping.

Dalam sambutan Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, pentingnya menjaga dan melestarikan budaya-budaya yang ada di Provinsi Riau salah satunya dengan menyelenggarakan iven-iven yang dilakukan saat ini. Sehingga para generasi mengerti dan paham dengan budaya yang dianut.

"Kami berharap melalui festival yang digelar ini dapat menjadikan wahana informasi kepada generasi penerus kita khusus generasi suku jawa," ujar orang nomor satu Bumi Lancang Kuning.

Rachman menambahkan, kedepan iven-iven seperti ini diharapkan dapat ditingkatkan lebih baik lagi, jika perlu festival ini tidak hanya digelar tingkat Kabupaten/Kota namun juga digelar tingkat Provinsi Riau.

"Satu hal lagi, yang dipeting dari momentum seni budaya reog ini, yaitu mampu menyatu seluruh masyarakat, tidak hanya keturunan suku Jawa, juga suku lainnya yang ada di kecamatan Bantan dan Kabupaten Bengkalis pada umumnya," ujar Rachman.

Disambutan terakhir orang nomor satu Bumi Lancang Kuning tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan pihak panitian yang sudah mengundang, guna menghadiri sekaligus membuka kegiatan festival reog dan kuda lumping Se-Kabupaten Bengkalis tahun 2017. (adv)

BERITA LAINNYA
Tahun Ini Giliran Bengkalis Tampil di TMII Jakarta
Kamis, 14 Desember 2017 | 21:15
Bupati Amril: Orang Bijak Taat Bayar Pajak
Selasa, 12 Desember 2017 | 17:29
Kabupaten Bengkalis Peringkat II KI Award Riau 2017
Kamis, 07 Desember 2017 | 14:16
BERIKAN KOMENTAR
Top