Bupati Bengkalis Ingatkan OPD Jangan Minta Imbalan Ketika Layani Masyarakat

Selasa, 17 Oktober 2017 | 13:15
upati Amril Mukminin didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra memimpin rapat evaluasi kegiatan, Senin, 16 Oktober 2017.
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin meminta seluruh Perangkat Daerah yang melayani perizinan dan non perizinan, seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, benar-benar melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Tegasnya, selagi seluruh persyaratan terpenuhi, layanani masyarakat dengan cepat. Kalau bisa dipermudah, jangan dipersulit.

"Sedangkan kalau persyaratannya belum lengkap, jelaskan dengan sebaik-baiknya. Intinya, layanan masyarakat dengan setulus hati. Kami tak ingin ada masyarakat yang mengeluh karena ada Perangkat Daerah yang mempersulit pelayanan," ujar Bupati Amril.

Didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Bupati Amril menegaskan itu ketika mempimpin rapat evaluasi kegiatan tahun 2017 di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Senin siang, 16 Oktober 2017.

Di bagian lain, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir tersebut kembali mengingatkan, agar dalam memberikan pelayanan jangan pernah meminta imbalan dalam bentuk apapun kepada masyarakat.

"Kalau ketentuan memang tidak ada pungutan biaya apapun, jangan pernah memintanya meskipun hanya satu rupiah. Sementara kalau undang-undangan memang mengharuskan ada biaya yang mesti dibayar masyarakat, jelaskan dengan sebaik-baiknya berapa besarnya," pesannya.

Di bagian lain, Bupati Amril minta masyarakat tidak perlu segan untuk melaporkan padanya bila ada pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang mempersulit pelayanan yang diberikan.

"Apalagi jika dalam memberikan pelayanan mereka mempersulit dan meminta sejumlah uang," tegasnya. (disk/d'ari)

 

BERITA LAINNYA
Pemda Bengkalis Siap Dukung Program BPJS
Kamis, 16 November 2017 | 16:08
Bupati Amril Resmi Buka Ritual Budaya Mandi Shafar
Selasa, 14 November 2017 | 15:39
BERIKAN KOMENTAR
Top