Bupati Bengkalis Buka Rakor Pejabaat Pemerintah Daerah Tahun 2017

Kamis, 14 September 2017 | 15:10
Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretariat Daerah (Sekda) H Arianto, membuka kegiatanPembukaan Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintahan Daerah Tahun 2017, Kamis (14/9/2017), bertempat di ruang rampat lantai IV kantor Bupati Bengkalis.
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretariat Daerah (Sekda) H Arianto, membuka kegiatanPembukaan Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintahan Daerah Tahun 2017, Kamis (14/9/2017), bertempat di ruang rampat lantai IV kantor Bupati Bengkalis.

Acara yang menghadirkan Guru Besar Manajemen Pemerintahan dan Otda IPDN Kemdagri Prof Dr Sadu Wasistiono Ms dan Lektor Kepala IPDN-Kemdagri Dr Fernandes Simangunsong, S.STP, M.Si sebagai narasumber pada kegiatan itu diikuti para camat, kepala desa/lurah se-Kabupaten Bengkalis.

Sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang disampaikan Plt Sekda H Arianto mengatakan, koordinasi antar lintas satuan kerja perangkat daerah disemua tingkatan pemerintahan sangat penting.

"Koordinasi lintas sektor berguna dalam pelaksanaan  pembangunan dan  pemberian pelayanan publik kepada masyarakat, agar benar-benar berjalan  sesuai dengan slogan  good service, good governance dan clean governance yang merupakan muaranya  dari  reformasi birokrasi pemerintahan  di Indonesia," jelas Amril.

Lebih lanjut, dikatakan Amril, perubahan mendasar  organisasi perangkat daerah  yang juga menyentuh  hingga organisasi ditingkat kecamatan, kelurahan dan desa berdasarkan undang-undang nomor 23 tahun  2014 memberikan peluang yang besar dalam pemberdayaan.

"Kecamatan, lurah maupun kepala desa memiliki peranan semakin penting dalam menentukan arah dan keberhasilan pembangunan, jalannya pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat," imbuhnya.

Selain itu, mantap Kepala Desa Muara Basung ini beharap kepada seluruh camat, lurah kepala desa dan terkhusus kepala desa yang baru dilantik, agar senantiasa bersinergi, harus sebiduk sehaluan dengan seluruh stakeholder, horizontal maupun vertikal.

"Hal ini penting, agar esensi undang-undang tersebut, dapat diwujudkan di wilayah masing-masing secara optimal, mari kita kerja bersama dan bersama kerja untuk mewujudkan negeri yang makmur pada negeri yang kita cintai ini," pungkasnya.

Selain Plt Sekda, turut hadir pada kegiatan tersebut, Forkopimda, Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum, Asisten Administrasi Umum HT Ilyas dan sejumlah pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Bengkalis. (d'ari)


BERITA LAINNYA
219 CPNS Penerima SK Dapat 'Petuah' dari Bupati
Selasa, 19 September 2017 | 20:42
PKK Bengkalis Ikuti Jambore Tingkat Provinsi
Kamis, 14 September 2017 | 12:21
Besok Jamaah Haji Bengkalis Tiba di Kampung Halaman
Selasa, 12 September 2017 | 16:17
BERIKAN KOMENTAR
Top