Bupati Amril Tinjau Langsung Pilkades di 3 Kecamatan

Selasa, 11 Juli 2017 | 21:01

DURI, RIAUGREEN.COM – Hari ini, Selasa (11/7/2017), di 93 desa di Kabupaten Bengkalis, secara serentak dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Pilkades yang berlangsung di 11 kecamatan itu, diikuti 378 calon Kades (Cakades)

Guna melihat dari dekat pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2017-2023 itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, melakukan peninjauan langsung di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 4 desa di Kecamatan Pinggir dan 8 desa di Kecamatan Bathin Solapan.

Di Pinggir, TPS yang ditinjau Amril, diantaranya TPS 6 dan TPS 8 (Desa Tengganau), TPS 1, TPS 2, TPS 3 dan TPS 4 (Balai Pungut), TPS 3 dan TPS 4 (Pangkalan Libut), serta TPS 2, TPS 4, TPS 5, TPS 11, TPS 12, TPS 13, TPS 14 dan TPS 6 (Semunai).

Sedangkan di Bathin Solapan, TPS 1 (Simpang Padang), TPS 12 (Tambusai Batang Dui), TPS 3, TPS 11 (Pematang Obo), TPS 5 (Air Kulim), TPS 10 (Boncah Mahang), TPS 9 (Sebangar), TPS 1 (Petani) dan TPS 7 (Buluh Manis).

"Alhamdulillah, dari pantauan kita di sejumlah TPS di Pinggir dan Bathin Solapan, pelaksanaannya berlangsung aman dan kondusif. Kita juga berharap di desa lainnya juga demikian," jelas Amril, usai melakukan peninjauan.

Saat melakukan peninjauan, selain menanyakan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), kepada para petugas, Amril selalu mengingatkan untuk bersikap netral dan profesional.

Di kesempatan peninjauan tersebut, Bupati Bengkalis dengan ramah memenuhi permintaan panitia pemungutan suara untuk foto bersama.

Sementara itu, Camat Pinggir Jamaluddin mengatakan, di wilayah kerjanya, ada 6 desa yang melaksanakan Pilkades Serentak. Bukan 7 desa seperti terpublikasi sebelumnya.

"Hanya 6 desa, yaitu Balai Pungut, Tengganau, Semunai, Sungai Meranti, Pangkalan Libut, dan Buluh Apo. Sedangkan Tasik Tebing Serai termasuk Kecamatan Talang Muandau," jelas Jamaluddin, sebelum peninjauan.

Selain Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H Ismail, Camat Pinggir Jamaluddin, Camat Bathin Solapan Iskandar, Camat Mandau Djoko Edi Imhar, Sekretaris Kecamatan Mandau Basuki Rakhmad, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas juga ikut mendampingi Bupati Amril melakukan peninjauan tersebut.

Begitu juga dengan anggota DPRD Bengkalis Daerah Pemilihan Pinggir dan Mandau. Hampir seluruhnya ikut melakukan peninjauan bersama Bupati Amril ke TPS-TPS di kedua kecamatan tersebut. (d'ari)


BERITA LAINNYA
Sekda Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Disiplin Kerja
Senin, 19 Februari 2018 | 10:54
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top